Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gila!! Pria Ini Mencoba Meminum Sianida, Lihat Apa yang terjadi


Pada tahun 2016 ini, nama sianida mulai menjadi perbincangan dan mulai akrab di telinga rakyat Indonesia. Pasalnya, senyawa kimia yang satu ini telah merenggut nyawa seorang wanita yang baru sebulan menikah, siapa lagi kalau bukan Wayan Mirna Salihin.

Sianida itu sendiri adalah sebuah senyawa kimia berbentuk kristal kubus atau serbuk yang dapat mematikan pemakainya jika digunakan dalam dosis tertentu.


Namun, seorang pria datang dengan sebuah video viralnya di YouTube yang memperlihatkan ia sedang menenggak segelas air yang dicampur sianida! Video tersebut pun langsung menyorot perhatian netizen dari seluruh dunia.

Dalam video di channel-nya, Cody's Lab yang berdurasi 5 menit 48 detik tersebut, terlihat ia memakai sarung tangan dan kaus berwarna cokelat. Di hadapannya ada setoples sianida, sebuah timbangan, segelas air mineral, dan sebuah lemon.

SANGAT TIDAK DISARANKAN UNTUK MENGIKUTI AKSI CODY'S LAB

Pertama, ia mengambil sebuah sianida dan mengikisnya di atas timbangan. Timbangan tersebut pun menunjukkan berat 15 miligram.


Kemudian, ia pun memasukkan serpihan sianida dengan berat 15 mg yang telah dikikis tadi ke dalam segelas air mineral.

"Hmm, aromanya seperti kacang almond yang dipanggang," sebut Cody saat menghirup cairan itu.

Tanpa pikir panjang, ia pun meminum air mineral tersebut dan terlihat peringatan keras di layar yang bertuliskan, 'Seriously Don't Try This At Home'.

"Sianida sudah terkenal sejak zaman Nazi, harganya murah dan ampuh membunuh para pengungsi di kamp konsentrasi," katanya.


Setelah meminum air yang dicampur sianida tadi, memang tak ada perubahan yang terlihat darinya. Cody pun langsung mengambil sedikit bubuk sulfat dari sari lemon dan sedikit mencampurnya ke dalam air tersebut.

Warna air yang dihasilkan dari campuran tadi menjadi biru yang membuktikan bahwa air itu benar-benar telah mengandung sianida. Serta warna tersebut juga membuktikan bahwa sianida memang benar-benar bersifat racun di dalam tubuh.

"Sebenarnya aku merasakan beberapa efek meminum racun itu. Lihat, tanganku mulai gemetaran, dan napasku mulai lebih cepat. Tapi hikmahnya, jika aku tak meminum sianida, aku mungkin tak akan pernah tahu jika sianida benar-benar racun di dalam tubuhku," ujar Cody.


Menurut Cody, sianida tidak akan bersifat racun jika diminum tidak sampai dosis yang membahayakan. Dosis sianida sendiri yang mematikan adalah sekitar 300 miligram. Jika kurang dari dosis tersebut, tubuh tak akan mengalami hal yang buruk.

"Jadi, aku sudah buktikan, bahwa racun seperti sianida tak membuatku mati, karena dosis yang kecil ini," katanya sambil tersenyum.

Setelah diunggah pada 17 Oktober lalu, video ini telah ditonton lebih dari 2 juta kali. Dan penulis sangat menyarankan, jangan pernah mencoba melakukan hal yang sama dengan apa yang dilakukan oleh Cody.

Bagi yang masih penasaran dengan aksi Cody, silahkan lihat videonya di bawah ini:

Post a Comment for "Gila!! Pria Ini Mencoba Meminum Sianida, Lihat Apa yang terjadi"