Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pelihara Singa hingga ATM Emas, 5 Hal Unik Ini Cuma Ada di Dubai


Siapa sih yang gak kenal dengan Dubai? Salah satu negara bagian dari Uni Emirat Arab ini memang sangat terkenal di mata dunia. Segala kemegahan dan keindahan di setiap sudut kota memang tiada tandingannya. Maka pantas jika kota ini disebut sebagai surga dunia. Gedung-gedung megah nan keren pun terlihat bertebaran di setiap penjuru kota seakan menunjukkan kekayaan kota ini.

Sebut saja, Burj Khalifa yang merupakan gedung tertinggi di dunia sekaligus salah satu landmark dari kota ini. Atau Burj Al-Arab yang memiliki lapangan tenis tertinggi di dunia. Tak hanya bangunan saja, ternyata Dubai menyimpan banyak sekali hal-hal unik yang bisa bikin geleng-geleng kepala. Penasaran? Nih ulasannya.

1. Peliharaan Warga Dubai


Jika cuma memelihara kucing atau anjing sih merupakan hal yang lumrah. Namun lain halnya dengan warga Dubai yang lebih memilih memelihara binatang buas seperti singa atau macan. Bahkan mereka tak segan untuk mengajak singa atau macan mereka jalan-jalan layaknya membawa seekor anjing. Tak hanya itu, ternyata banyak juga yang sampai menunggangi singa atau macan mereka.

2. Kondisi Jalanan Di Dubai


Karena mayoritas orang Dubai merupakan orang-orang yang kaya. Maka tak heran jika jalanan di Dubai akan dipenuhi dengan mobil sport mewah. Uniknya lagi, jika dalam keadaan macet jalanan Dubai akan terlihat seperti pameran mobil-mobil mewah kelas dunia. Bahkan salah satu perusahaan di Dubai ada yang menawarkan jasa untuk mengatasi macet dengan cara mengangkat mobil menggunakan helikopter.

3. Polisi Dubai


Di Dubai, polisi dibekali dengan mobil patroli yang sangat mewah seperti Lamborghini Aventador atau Bugatti Veyron. Hal ini bertujuan agar polisi lebih mudah menangkap para pelanggar yang memiliki mobil-mobil sport nan mewah. Maka tak heran, jika kejar-kejaran antara polisi dan penjahat di Dubai akan terasa seperti menonton film sekelas Fast and Furious.

4. Parkiran Khusus Unta


Tak hanya binatang buas saja, ternyata banyak warga Dubai yang juga memelihara unta. Kebanyakan unta disana digunakan untuk berpergian ke pantai ataupun ke mall. Bahkan, setiap mall di Dubai memiliki parkiran khusus untuk unta.

5. ATM Yang Bisa Mengeluarkan Emas


ATM mengeluarkan uang? Itu sih sudah biasa. Di Dubai, ternyata ada ATM yang bisa mengeluarkan emas loh. Dan ATM seperti ini pun sangat mudah ditemui di beberapa tempat seperti mall atau bandara. Jadi, fungsi ATM ini adalah untuk menukarkan uang menjadi emas berbentuk batangan.

Post a Comment for "Pelihara Singa hingga ATM Emas, 5 Hal Unik Ini Cuma Ada di Dubai"