Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

NVIDIA Gelar GEXT – Turnamen Dota 2 Skala Nasional


Produsen GPU ternama dunia, NVIDIA, turut mendukung kemajuan eSports di Indonesia melalui inisiatif turnamen skala nasional mereka, GeForce eSports eXtreme Tournament (GEXT). Dota 2 menjadi game yang dipilih NVIDIA untuk GEXT kali ini. Ratusan gamer casual dan profesional dari seluruh penjuru Indonesia akan berpartisipasi di turnamen ini.



Bapak Harry dari NVIDIA menjelaskan apa itu GEXT

GEXT ini akan diselenggarakan di 16 iCafe yang didukung penuh oleh NVIDIA yang tersebar di 15 kota besar di Indonesia, di antaranya Jakarta, Surabaya, Samarinda, Jambi, Semarang, Palembang, Medan, Malang, Makasar, Pekanbaru, Balikpapan, Denpasar, dan Tanjung Pinang. Tentunya, semua iCafe tempat digelarnya GEXT menawarkan PC yang dilengkapi dengan graphics card berbasis GPU GeForce dari NVIDIA. GEXT akan mulai diselenggarakan akhir bulan November 2016 dan partai puncak akan digelar di Jakarta bulan Febuari 2017.

Tidak hanya gamer profesional saja yang bisa berpartisipasi di GEXT ini, NVIDIA juga mengajak gamer casual untuk turut unjuk kemampuan di game Dota 2. Pendaftaran tim gamer casual untuk GEXT sudah dibuka. Tim casual bisa mendaftarkan diri mewakili iCafe terdekat. Nantinya, setiap iCafe akan menggelar turnamen lokal untuk mendapatkan tim gamer casual untuk maju ke turnamen nasional.

Sementara untuk tim profesional, mereka akan langsung bertanding di babak puncak melalui sistem undangan. Akan ada jawara terpisah untuk gamer casual dan profesional. Semua tim yang ikut serta di GEXT ini juga mendapat dukungan yang sama untuk berkembang di dunia eSports, sehingga diharapkan dapat menjadi wakil Indonesia di berbagai turnamen internasional.

NVIDIA menjelaskan bahwa GEXT ini tidak akan berhenti di skala nasional saja. Mereka akan mengajak jawara nasional untuk berpartisipasi di turnamen tingkat Internasional. Jawara nasional akan mewakili Indonesia di GEXT yang akan digelar untuk tingkat Asia Tenggara.

Penyelenggaraan GEXT di Indonesia ini didukung juga oleh dua partner NVIDIA, yaitu Lenovo dan JD.ID. Selain itu, FORMI, induk organisasi olahraga rekreasi Indonesia; dan IeSPA, organisasi eSports Indonesia, juga mendukung penuh acara ini. Semua pendukung turnamen ini ingin memajukan Indonesia di dunia eSports internasional dan menunjukkan sisi positif dari game ke masyarakat.

Post a Comment for "NVIDIA Gelar GEXT – Turnamen Dota 2 Skala Nasional"