Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review iOS 10 : Lebih Fun, fresh, dan lebih fungsional dari sebelumnya


Mereka menyebutnya sistem operasi mobile paling canggih di dunia. Hal ini juga salah satu yang paling populer, setelah dikirim lebih dari satu miliar ponsel dan 300 juta tablet sejak debutnya. Selama bertahun-tahun, lebih dari 2 juta aplikasi telah dikembangkan, dan angka tersebut akan meningkat lebih lanjut di masa yang akan mendatang.

Kita bicara tentang Apple iOS, dan rilis terbaru ini menjadi yang terbesar dari sebelumnya. Sekarang, ini bukan pertama kalinya kami mereview iOS 10 sampai kedalamnya. Platform telah tersedia - walaupun masih beta - sejak Juni, dan saat itu, kami memberi Anda preview cepat dari apa saja yang ada. Hari ini, bagaimanapun, akhirnya iOS 10 sudah bisa kita pakai - pengguna iPhone akan menerima pemberitahuan melalui OTA (Over the Air) pada 13 September dan inilah yang harus kita katakan tentang hal itu.

Lockscreen, didesain ulang



Dari saat Anda menginstalnya, iOS 10 terasa ... berbeda. Akrab, namun tetap berbeda, dengan kebiasaan dan kita semua harus membiasakan diri. Lockscreen, misalnya, telah mengalami perubahan terbesar, desain ulang paling berani dalam sejarah ios. Anehnya, tidak ada lagi "swipe to unlock". Sebaliknya, jika ingin menghidupkan layar, anda harus menekan tombol home. membunuh fitur dari dulu yang telah menjadi merek dagang dari OS sejak hari pertama tampaknya aneh pada awalnya, dan kelalaian akan mengganggu banyak pengguna iPhone.

Tapi pengorbanan itu dibuat demi merancang lockscreen lebih fungsional - swipe to the right sekarang digunakan untuk akses cepat ke widget. Berbicara tentang lockscreen iOS, pemilik iPhone 6s dan 6s Plus pasti tahu seberapa cepat sensor sidik jari mereka. Bisa dianggap terlalu cepat dengan cara - menekan tombol home untuk membuka perangkat secara langsung, tidak memberikan kita kesempatan untuk mengintip notifikasi dilockscreen.

Untuk memperbaiki ini, Wake the screen di iOS 10 sekarang dengan cara mengangkat iPhone keatas secara vertical. Hal ini memungkinkan kita mengejar pemberitahuan tanpa harus menekan satu tombol. All in one, ini adalah tambahan pengalaman di lockscreen, tapi kami juga berpikir bahwa itu bisa telah dilakukandengan baik. layar menyala hanya jika kita mengangkat perangkat secara vertikal, seolah-olah menahannya di tangan kita. Layar jarang menyala jika handset berbaring di meja dan kami memiringkan ke samping - sementara kita memilikinya pengisian, misalnya.

Our iPhone 6s wakes up by magic!

Ini harus jelaskan bahwa lift-to-wake action bekerja hanya pada iPhone 6s . IPhone 6 dan model tua lainnya tidak mendukung fitur tersebut, karena membutuhkan coprocessor M9 atau lebih baik. Dan jika Anda tidak suka, ada pilihan untuk menonaktifkan dalam pengaturan Display.

Fitur lain kita liat hortcut baru kamera. Slide ke kiri dari setiap titik dari lockscreen akan langsung membawa kita ke aplikasi kamera, yang berarti bahwa kita tidak harus bertujuan untuk itu tombol kecil di sudut lagi. sehingga mungkin untuk pertama kalinya anda harus membiasakannya terlebih dahulu baru bisa bekerja.

A new home for all your widgets

Seperti yang kita dinyatakan di atas, gestur the swipe to unlock telah dihapus di iOS 10. Sebaliknya, geser jari ke kanan pada layar kunci membawa kita ke halaman widget - diatur dalam daftar vertikal, dengan Quick bar search di bagian paling atas. Gestur ini juga berlaku di homescreen untuk melihat halaman pertama aplikasi yang terinstall. Apakah kita suka atau tidak, Sementara itu, panel pull-down notifications sekarang hanya itu - sebuah panel dengan semua pemberitahuan Anda dan tidak ada lagi yang lain. Sebenarnya, perubahan ini tidak terlalu merepotkan.

The iOS 10 notifications tray shows notifications only. Widgets are at a swipe's distance from your home screen

Namun, kita tidak yakin bagaimana merasakan adanya widget pada lockscreen. Sepertinya komplikasi yang tidak perlu - salah satu yang Android ditinggalkan tahun lalu. Di sisi lain, implementasi lockscreen widget di Android tidak pernah ada yang paling elegan, sementara di iOS 10 tampilannya sederhana, karena itu lebih menjanjikan. Orang-orang yang benar-benar menggunakan widget di iOS mungkin merasa nyaman. Dan siapa tahu, widget panel baru mungkin akan berkembang dari waktu ke waktu.

3D Touch lebih berguna daripada sebelumnya



Apple memberikan 3D Touch di iPhone 6s untuk membedakannya dari kerumunan, tapi tidak cukup memanfaatkan potensi penuh dari fungsi diakui inovatif ini. Dengan iOS 10, bagaimanapun, layar iPhone kami tiba-tiba terasa jauh lebih berguna. Itu bukan hanya karena cara pintas baru telah ditambahkan ke banyak aplikasi - aplikasi Pengaturan sekarang menyediakan akses cepat ke kontrol Data Seluler, misalnya, sementara aplikasi Telepon menawarkan kita untuk melihat panggilan terakhir atau mencari kontak tertentu. Di iOS 10, 3D Touch aplikasi akan juga menampilkan widget, jika tersedia, yang dapat menjadi sangat nyaman dalam banyak situasi. Untuk beberapa contoh, kontak favorit di telepon, Cuaca menunjukkan kondisi saat ini, menampilkan Kegiatan seberapa aktif kita sepanjang hari, dan Kalender memberi kita sekilas pada agenda kami - semua tanpa perlu membuka aplikasi ini . Ini adalah inovasi praktis yang terbaik! Namun, kita tidak bisa mengabaikan fakta bahwa widget baru panel, yang kita jelaskan di atas, membuat widget diakses oleh 3D Touch agak berlebihan.

Merapikan Control Center

Pada topik 3D Touch, fitur ini sekarang dimasukkan ke bagian Control Center. Misalnya, dengan menekan keras pada bagian flashlight menawarkan tiga pengaturan brightness, dan timer menyajikan kita dengan beberapa preset durasi umum. Adapun panel itu sendiri, telah melakukan reorganisasi dan terasa sedikit kurang ramai sebagai hasilnya. musik kontrol sekarang ditempatkan di tab khusus mereka, dengan banyak ruang untuk tombol, sebuah progress bar, dan album art yang akan ditampilkan. Sumber

The iOS 10 Control Center adds a dedicated panel for music. 3D Touch is also there

Post a Comment for "Review iOS 10 : Lebih Fun, fresh, dan lebih fungsional dari sebelumnya"