Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengguna Galaxy Note 7 Dilarang Menyalakan Ponsel di Pesawat Garuda


JAKARTA – Masalah sel baterai Galaxy Note 7 yang meledak di beberapa tempat tampaknya ditanggapi serius oleh Garuda Indonesia. Setelah mendapat informasi dari badan keselamatan penerbangan Federal Aviation Administration (FAA), maskapai tersebut melarang calon penumpang untuk mengaktifkan phablet tersebut selama di dalam pesawat.

"Kantor pusat Garuda Indonesia sudah menginformasikan kepada calon penumpang agar tidak mengisi daya (Batrai) dan menggunakan ponsel Galaxy Note 7 mereka selama berada dalam pesawat," kata Mulyardi Tanjung Service Station Manager Garuda Hang Nadim Batam, Minggu (11/9).

Lebih lanjut dijelaskan bahwa penumpang boleh membawa ponsel tersebut, tapi tidak diizinkan menggunakan dan menghubungkannya ke sistem hiburan penerbangan yang menyediakan port USB. Garuda Indonesia juga menerbitkan Handling Information Notice Station di bandara domestik dan internasional yang ada di Indonesia.

Sebelumnya, beberapa maskapai penerbangan seperti American, Delta dan United mulai memberitahukan penumpang di gerbang dan pada saat di dalam pesawat terbang untuk menjaga ponsel dalam keadaan mati. Otoritas penerbangan dan maskapai penerbangan Amerika Utara ke Eropa dan Asia telah mengeluarkan larangan atau petunjuk pada Galaxy Note 7. Pada Kamis, FAA di AS mengatakan, wisatawan tidak boleh menggunakan atau mengisi daya ponsel saat di udara atau menaruh perangkat tersebut di bagasi.

Akhirnya https://twitter.com/IndonesiaGaruda">@IndonesiaGaruda melarang Samsung Galaxy Note7

Garuda joins the ban on Samsung Galaxy Note7 https://t.co/WgnC43wHir">pic.twitter.com/WgnC43wHir— Alvin Lie ✈⚽ (@alvinlie21) https://twitter.com/alvinlie21/status/774815580847087616">September 11, 2016

Sekadar informasi, Samsung sendiri baru saja memberikan himbauan penting bagi pengguna Note 7 untuk menukarkan ponselnya. Samsung saat ini sedang mencoba untuk mencukupkan ketersediaan perangkat dalam program penukaran ini. Sumber

Post a Comment for "Pengguna Galaxy Note 7 Dilarang Menyalakan Ponsel di Pesawat Garuda"