Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Memeriksa Galaxy Note 7 Termasuk yang Cacat atau Tidak


Seperti yang Anda mungkin sudah tahu, bahwa Samsung secara resmi menegaskan bahwa “biang keladi” dari beberapa insiden meledaknya Samsung Galaxy Note 7 di beberapa negara , disebabkan oleh karena baterai yang rusak yang menyebabkan beberapa unit Samsung Galaxy Note7 meledak selama pengisian daya.


Adapun baterai yang cacat tersebut diproduksi oleh perusahaan afiliasi Samsung, yang bernama Samsung SDI. Adapun baterai yang diproduksi dan dipasok oleh pabrik komponen baterai di Cina.

Unit baterai di Galaxy Note7 yang diproduksi di China yang diproduksi oleh perusahaan yang berbeda, tidak terpengaruh oleh penarikan global dari phablet ini, dan tidak mengalami cacat atau kerusakan yang mengundang resiko meledak saat pengisisan daya.

Namun, sepertinya Samsung ingin benar-benar yakin bahwa tidak ada unit yang terkena dampak dari resiko meledaknya Samsung Galaxy Note 7 di wilayah Cina, persemakmuran Cina dan Hong Kong, mengingat di wilayah-wilayah itu, Samsung Galaxy Note 7 tetap dipasarkan seperti biasa, dan Samsung mengatakan bahwa unit Galaxy Note 7 yang dijual di wilayah tersebut memiliki komponen baterai berbeda yang menjadikannya tetap aman untuk digunakan, tanpa ada resiko meledak saat pengisian daya.

Akan tetapi guna memastikan semua pengguna Samsung Galaxy Note 7 di wilayah Cina, persemakmuran Cina dan Hong Kong tetap nyaman dan merasa aman dalam menggunakan Galaxy Note 7, Samsung telah meluncurkan alat cek IMEI online dengan menggunakan unit Galaxy Note7. Diharapkan para pengguna Galaxy Note 7 di Cina, Hong Kong, dan Macau juga dapat memeriksa apakah unit mereka adalah termasuk unit yang mengalami kecacatan dan memiliki resiko kerusakan baterai.

Samsung menegaskan bahwa bagi tiap pembeli unit Galaxy Note 7 di Macau, Hong Kong, Cina dan daerah persemakmuran Cina, yang membeli Galaxy Note 7 melalui reseller resmi dan authorized distributor , mohon mengadakan pengecekan IMEI. Terutama pembeli Galaxy Note 7 yang membeli unitnya pada rentang waktu tanggal 26 Agustus – 1 September 2016.

Untuk melakukan pengecekan IMEI smartphone Galaxy Note 7, Anda cukup dial *#06#. Lalu layar smartphone Galaxy Note 7 akan menampilkan beberapa barcode IMEI smartphone Anda kemudian pengguna bisa masuk ke alamat web http://www.samsung.com/hk/note7checking/ lalu input IMEI untuk mengetahui pakah Note 7 tersebut termasuk yang bermasalah atau tidak. Pulsa Feed

Post a Comment for "Begini Cara Memeriksa Galaxy Note 7 Termasuk yang Cacat atau Tidak"