Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kapan Samsung Galaxy Note 7 Bisa Meledak?


CALIFORNIA – Samsung telah mengonfirmasi bahwa sejumlah Galaxy Note 7 yang merupakan perangkat andalannya pada akhir 2016 ini mengalami cacat baterai. Consumer Product Safety Commission (CPSC) AS akhirnya memperingatkan pemilik perangkat tersebut untuk berhenti menggunakannya demi menghindari ledakan.

Namun sebenarnya dalam kondisi seperti apakah Galaxy Note 7 bisa meledak? Menurut CPSC, insiden meledaknya Note 7 bisa terjadi baik ketika ponsel diisi baterainya atau saat penggunaan normal. Samsung sendiri juga ikut andil dalam penyelidikan ini.

“Pergantian perangkat Note 7 baru akan dilakukan melalui program penukaran begitu proses CPSC selesai. Untuk sementara, pengguna bisa mengembalikan Note 7 untuk ditukar dengan perangkat lain,” demikian pernyataan Tim Baxter, Presiden Samsung Electronics Amerika.

Regulator maskapai penerbangan dunia, Federal Aviation Administration ikut mengambil langkah untuk melarang Note 7 diaktifkan di dalam pesawat atau memasukkannya ke bagasi. Garuda Indonesia bergabung dengan Singapore Airlines Qantas, Jetstar dan Virgin Australia yang melarang Galaxy Note 7 masuk ke dalam pesawat dalam keadaan aktif.

Akhirnya https://twitter.com/IndonesiaGaruda">@IndonesiaGaruda melarang Samsung Galaxy Note7

Garuda joins the ban on Samsung Galaxy Note7 https://t.co/WgnC43wHir">pic.twitter.com/WgnC43wHir— Alvin Lie ✈⚽ (@alvinlie21) https://twitter.com/alvinlie21/status/774815580847087616">September 11, 2016

Seen by a friend at https://twitter.com/SingaporeAir">@SingaporeAir check-in counter https://twitter.com/hashtag/SamsungGalaxyNote7?src=hash">#SamsungGalaxyNote7 https://t.co/C9oyANGHzY">pic.twitter.com/C9oyANGHzY— Alvin Lie ✈⚽ (@alvinlie21) https://twitter.com/alvinlie21/status/774589620331749376">September 10, 2016

CPSC menyarankan konsumen untuk melaporkan jika terjadi insiden baterai lithium-ion ke www.SaferProducts.gov. Demikian pula, Samsung mengumumkan bahwa pemilik Galaxy Note 7 dapat menghubungi pengecer yang menjual perangkat mereka atau hubungi call center Samsung lokal untuk berpartisipasi dalam program pertukaran.

Hingga saat ini, sebanyak 35 ledakan terjadi di seluruh dunia. Sebanyak 17 terjadi di Korea, 17 di AS dan satu Taiwan. Sejauh ini diketahui meledak saat diisi baterainya. Sumber

Post a Comment for "Kapan Samsung Galaxy Note 7 Bisa Meledak?"