Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ikuti trend Qualcomm kembangkan sistem kamera ganda Clear Sight


Apple memang bukan yang pertama dalam menghadirkan fitur kamera ganda dalam produk smartphone mereka, namun resmi hadirnya fitur tersebut di iPhone 7 Plus tampaknya bakal mendorong popularitas fitur kamera ganda di produk-produk smartphone lain; mirip seperti kehadiran fitur sensor sidik jari di iPhone 5s yang kemudian menular di berbagai produk smartphone Android.

Kemungkinan akan terjadinya hal tersebut tampaknya bakal semakin besar, karena yang mendambakan fitur tersebut hadir ke lebih banyak produk bukan pengguna saja. Mengutip laporan The Verge, produsen chip prosesor terbesar di industri smartphone yaitu Qualcomm menginginkan agar fitur kamera ganda bisa hadir di lebih banyak produk smartphone. Hal ini dibuktikan lewat kesediaan mereka untuk mengembangkan sebuah sistem kamera ganda yang bisa dipakai oleh produsen smartphone atau tablet manapun, dengan catatan mereka mau menggunakan chip Snapdragon 820/821.

Lewat penawaran ini, Qualcomm berkeinginan untuk mempermudah para produsen perangkat dalam menambahkan fitur kamera ganda di dalam produknya, karena segenap proses pengembangan sudah ditangani oleh Qualcomm.

Sistem kamera ganda dari Qualcomm ini dijuluki sebagai Clear Sight, dan cara kerjanya bakal sedikit berbeda dengan sistem yang dipakai Apple di iPhone 7 Plus. Jadi ketika Apple memanfaatkan kamera ke-2 khusus untuk meningkatkan kemampuan zooming, kamera ke-2 dari Qualcomm lebih dikhususkan untuk mendongkrak kualitas foto, terutama ketika dipakai di tempat dengan pencahayaan minim.

Clear Sight memungkinkan hal tersebut dengan cara memasangkan sensor warna standar dengan sensor hitam putih, dimana tambahan ini berfungsi untuk menambahkan kemampuan menangkap detil yang lebih banyak. Setelah penambahan detil warna selesai dilakukan, maka hasil foto bakal lebih tajam; mirip seperti sistem yang dipakai oleh Huawei P9.

Sistem kamera ganda dari Qualcomm ini nantinya bakal tak terbatas untuk meningkatkan kualitas foto saja, tapi juga mengatur ulang fokus foto seperti kamera Lytro. Sumber

Post a Comment for "Ikuti trend Qualcomm kembangkan sistem kamera ganda Clear Sight"