Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membawa Nama Muhammadiyah Untuk Mendukung Ahok, Sekelompok Pemuda Ini Dikecam


Sekelompok orang yang menamakan diri Generasi Muda Muhammadiyah menyatakan dan mendeklarasikan dukungan ke pasangan cagub/cawagub Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.Deklarasi digelar pukul 19.15 WIB di Posko Basuki-Djarot (Badja) di Jalan Borobudur nomor 18, Jakarta Pusat, Senin (7/11/2016). “Kami generasi muda Muhammadiyah mendukung Ahok-Djarot.

Sebagai Generasi muda Muhammadiyah kami berpikir rasional dalam melihat Ahok-Djarot,”ujar Agus Pamuji yang menyatakan dirinya sebagai kader IMM. Informasi ini sendiri direlease media on line detik.com, Senin malam.

Tak ayal, sikap sekelompok pemuda yang menyatakan diri sebagai generasi Muda Muhammadiyah ini mendapat reaksi keras dari sejumlah kalangan, khususnya dari netizen di social media. “Di Muhammadiyah tidak ada tradisi dukung mendukung, suruh belajar lagi Muhammadiyah jangan-jangan nggak paham Muhammadiyah.”, ungkap Ustad Sangaji, aktivis Muhammadiyah Kota Malang. “Kalau mau gila, gila saja sendiri. Jangan bawa2 nama muhammadiyah.”, ujar Ust.Ishak Jamaluddin rektor di Universitas Muhammadiyah Maluku Utara.

Ketua DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Taufan Putrev Korompot membantah organisanya mendukung pasangan cagub-cawagub DKI, Basuki Tjahja Purnama (Ahok)-Djarot Saeful Hidayat.Dia juga membantah menyebarkan edaran dan akan menghadiri deklarasi mendukung Ahok bersama eksponen pimpinan BEM di Muhammadiyah se-Jabodetabek di Posko Relawan Badja di Jalan Borobudur 8, siang ini.”Nggak benar. DPP IMM tidak akan deklarasi mendukung siapapun,” kata Taufan melalui pesan elektronik yang diterima redaksi sesaat lalu (Senin, 7/11). Dia menegaskan, identitas gerakan IMM dari masa ke masa adalah gerakan intelektual yang progresif.

Sosok Agus Pamuji sendiri tak begitu dikenal dikalangan Muhammadiyah, Hendra Sutysna salah satu aktivis Muhammadiyah menuturkan “Saya susah dalami klaim ini dengan alumni IMM Generasi 2000’an, Agus Pamuji itu orang yang tak jelas”, ujarnya.

Post a Comment for "Membawa Nama Muhammadiyah Untuk Mendukung Ahok, Sekelompok Pemuda Ini Dikecam"