Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Trik Licik Supermarket yang Wajib Kamu Tahu!


Siapa yang paling suka jika sudah berada di supermarket selain makhluk bernama wanita. Apalagi saat supermarket mengadakan big sale atau diskon besar-besaran. Tapi harus kalian tahu bahwa ada beberapa hal-hal trik yang dilakukan oleh pihak supermarket. Biar kalian sadar, ini dia 5 trik yang dilakukan pihak supermarket.

1. Mengolah Makanan Kadaluarsa


Kalian sering lihat ada pojokan makanan yang menjual makanan seperti es krim atau hotdog dan lainnya. Supermarket biasanya mengadakan pojok makanan untuk mengakali makanan yang akan kadaluarsa. Banyak orang tidak tahu akan hal ini.

2. Menambah Berat Sayuran


Setiap supermarket yang menjual sayuran, maka ada saja pegawai supermarket yang menyemprot air ke sayuran itu. Selain untuk menyegarkan sayuran, ini juga sedikit bahaya karena dengan menyemprot air membantu bakteri masuk ke sela-sela sayuran yang jarang diperhatikan. Selain itu menyemprot air juga dapat menambah berat beban sayuran saat ditimbang.

3. Penempatan Sayur Dan Buah

Selain hal yang negatif ternyata supermarket juga memakai trik-trik yang memainkan psikologis customer. Ini terbukti seperti meletakkan buah dan sayuran di depan membuat customer lebih tertarik untuk berbelanja.


4. Diskon

Banyak orang yang sangat suka sekali berbelanja besar-besaran saat ada big sale atau diskon. Tapi kita tidak tahu bahwa beberapa diskon dibuat dengan menaikan dulu harga aslinya lalu baru diberi potongan harga. Nah barang seperti inilah yang sering disebut barang diskonan padahal harganya sama saja.

5. Tipuan Harga

Ini sering sekali terjadi sebenarnya namun entah karena kita yang tidak tahu atau memang butuh. Seperti harga yang tertera 49.900 yang sebenarnya beda 100 rupiah dengan 50.000. Dan tidak jarang pembayaran di kasir pun menyuruh kita untuk beramal 100 rupiahnya. Ini sering terjadi!

Post a Comment for "Begini Trik Licik Supermarket yang Wajib Kamu Tahu!"