Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Varian Baru MEIZU MX6 Hadir Dalam RAM 3GB


MEIZU MX6 resmi diluncurkan pada Juli lalu dengan RAM sebesar 4GB dan dukungan spesifikasi yang cukup powerful. Untuk lebih memperluas pasar, MEIZU menghadirkan varian baru dengan RAM 3GB dan harga yang lebih terjangkau. Spesifikasi lain masih dipertahankan sama dengan pendahulunya.


Varian yang diluncurkan pertama dianggap cukup mahal, pabrikan smartphone China MEIZU telah meluncurkan varian baru MX6 di China. Berbeda dengan varian yang diluncurkan pada bulan Juli lalu, kali ini varian baru tersebut hadir dalam kapasitas RAM yang lebih kecil, 3GB dengan harga yang lebih murah. Varian baru ini akan dilepas ke pasaran di China seharga 1,799 Yuan atau sekitar 3.5 juta Rupiah.

Sebagai pembanding, MEIZU MX6 varian pertama yang diluncurkan bulan Juli hadir dalam RAM sebesar 4GB dibandrol 1,999 Yuan atau 3.9 juta Rupiah. Piranti tersebut mendukung dual-SIM card dan beroperasi menggunakan operating system Flyme 5.5 yang berbasis Android Marshmallow 6.0. Layar LCDnya berukuran 5.5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel dan diklaim bisa menghadirkan color gamut (NTSC) sebesar 85 persen. Bodinya sendiri berukuran 153.6 x 75.2 x 7.2 mm dengan total bobot 155 gram. Tampilan smartphone ini cukup menarik dan dengan pilihan warna-warna yang mengesankan elegan.

Dibawah layarnya, otak dari MEIZU MX6 ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio X20 deca-core yang bekerja dengan kecepatan 2.3 GHz, dipasangkan dengan RAM 3GB, dan memori internal sebesar 32GB. Terdapat pula fitur pemindai sidik jari yang terletak pada home button, MEIZU mengatakan berkat adanya sensor ini smartphone dapat diaktifkan hanya dalam waktu 0.2 detik saja. Tak hanya itu, sensor tersebut juga dapat difungsikan sebagai alat pembayaran biometrik yang diselenggarakan atas kerja sama dengan Alipay. Spesifikasi yang cukup powerful ini tetap dipertahankan untuk varian RAM lebih kecil.

Kamera utamanya beresolusi 12 mega piksel dengan bukaan aperture f/2.0, dual tone LED flash, PDAF (Phase Detection Auto Focus), serta mendukung perekaman video 4K. Sedangkan kamera untuk keperluan selfie yang terdapat di depan beresolusi 8 mega piksel.

Handset ini mendukung koneksi 4G LTE yang kompatibel dengan VoLTE. Konektivitas lain yang ditawarkan adalah Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.1, GPS, audio jack 3.5mm, serta USB type-C. Agar smartphone dapat digunakan sepanjang hari, MEIZU membekali pirantinya dengan baterai berkapasitas 3060mAh yang dilengkapi fitur fast charging. MEIZU menjanjikan fitur pengisian daya cepat ini dapat mengisi sebanyak 65% hanya dalam waktu 30 saja.

Jika mengingat spesifikasi yang terbilang mumpuni dan harga yang lebih bersahabat, MEIZU bisa saja percaya diri akan mendapat respon yang baik dari pasar. Namun MEIZU harus mengingat bahwa persaingan smartphone di kelas yang sama saat ini sudah semakin ramai, bahkan banyak produsen China lain yang menawarkan smartphone berkualitas sama dengan harga yang lebih murah.


Post a Comment for "Varian Baru MEIZU MX6 Hadir Dalam RAM 3GB"