Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Usung Chipset Ngebut, Huawei Mate 9 vs LeEco Le Max 2


SHENZHEN - Kabar terbaru datang dari Huawei. Melalui akun resminya pada layanan sosial media Weibo, perusahaan telah meng-unggah gambar acara peluncuran Mate 9 yang dilehat di Munich, Jerman pada 3 November 2016.

Mengusung tema "A STEP AHEAD" Huawei seolah menafsirkan bahwa ponsel flagship terbaru miliknya mengandalkan kecepatan alias "ngebut". Sebab, disokong oleh chipset terbaru Kirin 960 SoC yang akan memulai debut pertamanya di Mate 9.

Kendati demikian, perangkat terbaru besutan Huawei diisyaratkan bakal bersaing dengan ponsel pintar keluaran China yakni LeEco Le Max 2, seperti dikutip dari Gizmochina, Rabu (26/10/2016).

Performa handset ini diklaim mampu menandingi smartphone flagship buatan Samsung, Xiaomi, ataupun LG, karena di dalamnya mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang berpadu dengan RAM 6 GB dan layar beresolusi Quad HD.

Sementara pada Huawei Mate 9, untuk dapur pacunya Kirin 960 telah diresmikan sepekan lalu dan disebutkan Mate 9 telah menguji kinerja dari chip baru tersebut. Dalam hal kecepatan pun chipset ini mencetak skor tinggi di AnTuTu, Kirin 960 berada di posisi kedua dan Apple A10 berada di posisi pertama.

Menurut informasi, Mate 9 akan menjadi perangkat pertama untuk memulai dengan chip baru. Hal ini juga akan datang dengan spesifikasi seperti dual kamera belakang diproduksi dengan bekerja sama dengan Leica, OS Android 7.0 Nougat, RAM 6 GB, dan storage internal 256 GB.

Selain itu, Mate 9 telah dilaporkan datang dalam dua varian, versi pertama dengan layar melengkung disebut sebagai Mate 9 Pro dengan biaya banderol 8800 Yuan atau setara USD1300 dan varian kedua non-melengkung.

Post a Comment for "Usung Chipset Ngebut, Huawei Mate 9 vs LeEco Le Max 2"