Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Android Nougat: Menghemat Data Internet

android naougat data saver

Di Android Nougat, Anda diberi opsi baru yang memungkinkan menghemat kuota internet. Dalam hal ini Google membantu menghemat penggunaan data di berbagai aplikasi yang terinstall di ponsel Android Nougat milik Anda menggunakan sebuah tool baru bernama Data Saver.

Untuk memanfaatkan fungsi Data Saver, Anda bisa langsung membuka aplikasi Settings > Data Usage > Data Saver. Dari sini Anda bisa mengaktifkan atau mematikan fiturnya (ON/OFF).

Jika Anda memilih opsi ON maka Data Saver akan memberitahu berapa banyak aplikasi yang dibolehkan menggunakan unrestricted data saat Data Saver dalam posisi ON.

Pada dasarnya Data Saver bekerja dengan membatasi aplikasi agar tidak mengirim atau menerima data saat berjalan di background. Perlu dicatat bahwa aplikasi tersebut tidak benar-benar berhenti menerima/mengirim data tetapi frekuensinya dikurangi cukup banyak.

Jika Anda kerap kehabisan kuota internet bulanan maka fitur Data Saver di Android Nougat akan sangat berguna bagi Anda. Anda bisa tap di opsi "Unrestricted data access" untuk menentukan aplikasi mana saya yang tidak Anda batasi penggunaan data internetnya (toggle ON/OFF). Sumber

Post a Comment for "Tips Android Nougat: Menghemat Data Internet"