Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tiongkok, Surganya App Store di Dunia


Tiongkok menyumbangkan keuntungan terbesar bagi toko aplikasi Apple App Store. Bahkan, Tiongkok mengalahkan Amerika Serikat (AS) dalam kontribusi penjualan aplikasi di toko App Store pada kuartal lalu.

Tiongkok menyumbangkan keuntungan sebesar USD1,7 miliar pada kuartal ketiga dan pencapaian itu menjadi catatan terbesar App Store untuk penjualan perkuartal dalam satu negara.

Penjualan aplikasi App Store di Tiongkok melampaui penjualan aplikasi App Store di AS dengan margin sebesar 15 persen pada kuartal lalu dan akan mengalami peningkatan pesat hingga tahun 2020.

Sebelumnya, AS menjadi negara yang menjadi kontributor keuntungan terbesar App Store sejak 2010. Pada kuartal terakhir, penjualan aplikasi di Tiongkok meningkat lima kali lipat. Pada kuartal lalu, AS menduduki peringkat kedua dengan kontribusi USD1,5 miliar, diikuti Jepang sebesar USD1,2 miliar.

Pada kuartal ketiga 2015, AS memimpin dengan kontribusi angka penjualan di atas USD1 miliar dan Jepang menduduki posisi kedua dengan kontribusi keuntungan sebesar USD800 juta dan Tiongkok di posisi ketiga.

Tahun lalu, kontribusi Tiongkok untuk keuntungan App Store meningkat dari sekitar USD600 juta menjadi USD1,7 miliar seperti dilansir Phone Arena.

Sementara itu, aplikasi hiburan menjadi aplikasi yang paling laris dengan peningkatan penjualan tahunan terbesar dan aplikasi streaming video seperti Netflix memimpin sektor tersebut.

Post a Comment for "Tiongkok, Surganya App Store di Dunia"