Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Dia Deretan Teratas Smartphone Android Cina Saat Ini


Smartphone asal Negeri Tirai Bambu, kini perlahan merajai populasi pasar global. Dimulai dari merek-merek seperti Huawei dan Xiaomi, ponsel asal China mulai bisa mendapatkan penggemarnya.

Berikut ini beberapa smartphone China terbaik yang mungkin bisa menjadi pilihan Anda dalam membeli smartphone berharga murah namun tak mengurangi spesifikasi dan performanya, seperti dikutip dari Android Pit, Selasa (11/10/2016).

OnePlus 3



Model ketiga dari OnePlus ini memiliki spesifikasi yang mumpuni di kelasnya. Saat diluncurkan pada 14 Juni 2016, OnePlus 3 merupakan smartphone pertama yang menggunakan RAM berkapasitas 6 GB.

Selain itu, ia juga telah dipersenjatai Snapdragon versi terbaru saat itu, yakni 820. Alhasil, pada saat uji benchmark, OnePlus 3 berhasil mencatatkan skor 140.573. Selepas perilisan, ia sempat menjadi smartphone teratas dalam daftar AnTuTu.

Huawei P9



Huawei P9 merupakan model keempat dari seri Huawei P yang ditandai sebagai ‘Pocket DSLR’. Rasanya tak berlebihan, sebab Huawei berhasil menyematkan lensa kamera premium Leica di bagian punggungnya.

Huawei P9 juga memiliki spesifikasi yang terbilang mumpuni. Ia dibekali RAM 3 GB chip HiSilicon Kirin 955 dengan kapasitas penyimpanan 32 GB dan baterai 3.000 mAh.

Xioami Mi 5 dan Mi 5 Pro


Di 2016, Xioami tampaknya menjadi ponsel yang rajin meng-update perkembangannya. Sebelum peluncurannya tiba, selalu ada bocoran mengenai kemungkinan spesifikasi smartphone yang akan diperkenalkannya. Meski begitu, tak semua informasi tersebut benar.

Salah satu yang sudah terkonfirmasi saat ini adalah adanya Xiaomi Mi 5 dan Mi 5 Plus yang telah dirilis beberapa waktu lalu. Xiaomi Mi 5 dilengkapi dengan layar 3D, RAM 3 GB, serta internal 32 atau 64 GB. Sementara veris Pro memiliki internal yang lebih lega, yakni 128 GB dengan RAM 4 GB.

Keduanya telah disokong oleh prosesor Snapdragon 820 dan 4-axis stabilization pada fitur kameranya.

Honor 8



Ponsel buatan Huawei ini bisa jadi sebagai penantang serius Xiaomi Mi 5 dan Mi 5 Pro. Ponsel tersebut telah dibekali chip Kirin 950 octa-core berkecepatan 2,3 GHz. Selain itu dari segi grafis, Honor 8 juga menggunakan GPU Mali-T880 dengan kombinasi RAM 4 GB.

Melalui benchmark yang dilakukan Android Pit, smartphone ini mampu berada dibelakang barisan OnePlus 3 dan LG G5. Selain itu ia juga telah dilengkapi modula dual-camera yang mulai banyak diadopsi ponsel-ponsel flagship saat ini.

Meizu Pro 5



Dalam deretan selanjutnya, terdapat ponsel Meizu Pro 5 sebagai merek asal China yang saat ini banyak menjadi sorotan. Ia menggunakan chip buatan Samsung yakni Exynos 7420 yang berjalan pada kecepatan 2,5 GHz dan kamera 21 megapiksel. Selain itu Meizu Pro 5 juga disokong oleh RAM 3 atau 4 GB dalam pengoperasiannya.

ZUK Z1



Ponsel yang dilatarbelakangi oleh Lenovo ini hadir sebagai ponsel dengan kapasitas baterai terbesar saat itu. Ponsel tersebutr ditopang oleh daya 4.100 mAh dan juga Snapdragon 801. Berbeda dengan ponsel Lenovo lainnya, ZUK Z1 membawakan tampilan dari CyanogenMod OS 12 yang berlandaskan Android Lolliop sebagai antarmukanya.

Demian sederetan teratas Smartphone Android dari Cina

Post a Comment for "Ini Dia Deretan Teratas Smartphone Android Cina Saat Ini"