Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sering Konsumsi Pemanis Buatan Bisa Bikin Wanita Susah Hamil

 
Bukan suatu rahasia jika terlalu sering mengkonsumsi makanan maupun minuman yang mengandung pemanis buatan berbahaya bagi kesehatan dan bisa menyebabkan penyakit kanker maupun masalah lainnya. Tidak hanya itu, ternyata pemanis buatan yang biasanya terkandung dalam gula atau produk yang sering dikonsumsi wanita yang sedang diet bisa menurunkan kesuburannya.


Sebuah studi yang dilakukan oleh ilmuwan dari Federal University of Sao Paulo melaporkan bahwa wanita yang sering mengkonsumsi minuman cola atau diet coke lebih beresiko mengalami kemandulan dan susah hamil. Studi ini diperkuat dengan penelitian lain yang dilakukan oleh para ahli dari University of Sidney yang menyatakan bahwa pemanis buatan berpengaruh buruk terhadap metabolisme tubuh.


Tidak hanya itu, berdasarkan survei yang dilaporkan oleh The Telegraphs dan melibatkan 523 wanita, mengkonfirmasikan bahwa wanita yang mengkonsumsi pemanis rendah kalori seperti sakarin dan sukralosa memiliki kualitas sel telur dan calon embrio yang lebih buruk dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi pemanis buatan.

"Hal ini akan sangat berakibat pada populasi manusia dan berpengaruh negatif pada kesuburan seoran wanita" ungkap Ketua Organisasi British Fertility Society, Prof. Adam Balen menanggapi hasil studi tersebut.


Jadi, bagi Anda para wanita yang gemar mengkonsumsi makanan low calorie atau yang mengandung pemanis buatan sebaiknya mulailah menghindarinya dari sekarang jika Anda ingin segera hamil dan memiliki momongan. Efek pemanis atau gula sungguhan juga tidak berbeda jauh dari pemanis buatan, oleh sebab itu pandai-pandailah mengkonsumsi suatu jenis makanan dan kurangi konsumsi gula mulai dari sekarang.

Post a Comment for "Sering Konsumsi Pemanis Buatan Bisa Bikin Wanita Susah Hamil"