Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pura-pura Mati, Pria Ini Malah Dapat Duit Rp20 Juta


Siapa bilang hobi tidak bisa menghasilkan uang, bahkan hobi yang aneh sekalipun? Hal ini dibuktikan oleh pria yang bernama Chuck Lamb dan hobinya yaitu pura-pura mati. Chuck Lamb yang berumur 58 tahun memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya sebagai teknisi IT pada tahun 2005 demi hobinya yang sangat aneh ini. Percaya atau tidak, dia mendapatkan 1.500 dollar atau 19,5 juta rupiah perharinya dengan pura-pura mati di berbagai film dan acara TV.


Semua itu berawal di suatu malam ketika Chuck dan istrinya, Tonya, sedang menonton Law & Order: Special Victims Unit. Tiba-tiba, dia menyadari bahwa dia bisa menggunakan badannya sebagai mayat sehingga terlihat sebagai korban kejahatan. Satu minggu berikutnya, dia membuat situs yang berisikan foto-foto dan video dia yang mati di berbagai set tempat dan menamakan dirinya sebagai Dead Guy Chuck.

Tonya sangat pintar dalam menciptakan tempat adegan, membuat darah buatan, dan mengarahkan Chuck untuk berpose mati seperti tergilas, tertimpa pintu garasi, kesetrum pemanggang, dan masih banyak lagi.


Video-video yang dibuatnya menjadi viral dan situsnya deadbodyguy.com dilihat lebih dari 50 juta kali, tidak lama setelah situsnya diluncurkan pada tahun 2005. Setelah itu, Chuck diundang ke acara populer seperti The Late Show with David Letterman and Have I Got News for You. Kemudian, para agen mendatanginya untuk bermain sebagai karakter yang akan dibunuh di sebuah acara TV. Sejauh ini, Chuck sudah melakukan 25 pekerjaan akting berbeda, termasuk peran di film horror Hollywood bernama Vacancy.


Chuck memiliki mimpi untuk mengikuti acara Celebrity Big Brother atau menjadi salah satu peran di The Walking Dead karena dia sangat berkeinginan untuk menjadi zombie. Dengan pekerjaannya sekarang, Chuck sangat senang karena ini adalah mimpinya dari dulu. Di samping itu, Chuck juga mengatakan bahwa semua orang berkeinginan untuk membuat sesuatu yang membekas di dunia dan hal inilah yang dia lakukan sehingga dia dapat dikenang dunia sebagai Dead Guy Chuck.

Post a Comment for "Pura-pura Mati, Pria Ini Malah Dapat Duit Rp20 Juta"