Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mulai Sekarang, Makanlah Daging Buah Bersama Kulitnya


Sebagian besar dari kita suka makan buah-buahan, karena kita tahu dan sadar bahwa buah-buahan mengandung banyak zat yang baik dan bermanfaat bagi kesehatan.

Namun, apakah Anda tahu kulit dari buah-buahan tertentu juga memiliki manfaat yang tak kalah super dari daging buahnya?

Biasanya, kita cenderung membuang kulit buah, karena rasanya tidak seenak daging buahnya. Nah, mulai sekarang ubahlah kebiasaan Anda saat mengkonsumsi buah-buahan. Cobalah makan kulit buah-buahan berikut ini dan rasakan manfaatnya.

1. Kulit jeruk
Kulit jeruk kaya akan vitamin C dan antioksidan, sehingga berkhasiat membakar lemak tubuh lebih cepat. Kulit jeruk juga membantu mengatasi sembelit dan masalah pernapasan.

2. Kulit pisang
Kulit pisang bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi dengan cara digosokkan pada gigi. Selain itu, kulit pisang berkhasiat untuk meringankan luka bakar dan ruam pada kulit.

3. Kulit delima
Kulit delima kaya akan nutrisi dan vitamin, sehingga dapat mencegah berbagai gangguan kesehatan. Kulit delima juga dapat membantu meringankan sakit tenggorokan dan memperkuat tulang.

4. Kulit semangka
Bagian putih dari kulit semangka dapat membantu penurunan berat badan, dan juga bisa membuat kulit dan rambut lebih sehat serta lebih bercahaya.

5. Kulit apel
Kulit apel kaya akan serat, sehingga bagus untuk mengatasi masalah konstipasi atau sembelit. Kulit apel juga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mencegah beberapa jenis kanker.

6. Kulit lemon
Kulit lemon kaya akan vitamin C dan bersifat antiseptik, sehingga bisa dimanfaatkan untuk mengobati sariawan di mulut dan infeksi tertentu di perut. Kulit lemon juga dapat membantu mengurangi stres.

7. Kulit Pepaya
Kulit pepaya bisa membantu membersihkan usus Anda, karena kulit pepaya dapat melancarkan proses pembuangan kotoran dan racun dari tubuh.

Post a Comment for "Mulai Sekarang, Makanlah Daging Buah Bersama Kulitnya"