Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lagu PPAP Dapatkan Perhargaan Guiness World Record


Dalam beberapa minggu belakangan ini, mungkin Anda pernah mendengar lagu unik “PPAP” yang merupakan singkatan dari Pen-Pineapple-Apple-Pen. Lagu yang dinyanyikan oleh komedian Jepang Piko-Taro ini memberikan sensasi dan kehebohan tersendiri. Saking hebohnya, lagu ini pun akhirnya mendapatkan penghargaan Guiness World Record.

Lagu PPAP yang menjadi viral dalam beberapa minggu belakangan ini sendiri ternyata berhasil masuk dalam daftar US Billboard Hot 100, di mana hanya dalam durasi 45 detik lagu ini berjalan, PPAP berhasil meraup total lebih dari 200 juta view dari seluruh channel YouTube. Dengan masuknya PPAP di jajaran Billboard Hot 100, lagu ini jadi lagu paling pendek yang berhasil masuk Billboard Hot 100, sekaligus menjadi lagu Jepang yang berhasil masuk kembali di jajaran tersebut setelah 26 tahun lamanya.

Piko-Taro sendiri mengakui dan sadar akan lagu pendeknya yang menjadi viral di internet tersebut dalam konferensi pers baru-baru ini. “Saya merupakan pengecualian yang besar di Jepang. Tidak ada orang yang sama seperti saya di Jepang dan saya kira itulah sebabnya kenapa semua orang menertawakan saya.” Ia menambahkan, “Apa yang akan saya lakukan adalah untuk merilis lagu lain dalam kecepatan luar biasa. Lagu-lagu ini akan lebih menyenangkan dan menarik, dan kemudian saya akan memiliki orang terkenal untuk memposting tweet tentang saya.”

Ketika ditanya apakah Piko-Taro tertarik untuk melakukan world tour, ia bercanda, “Apa akan ada orang yang mau datang? Lagu saya hanya 1 menit, jika saya menyanyikan 20 kali, konsernya akan selesai dalam 20 menit. Atau saya bisa berbicara sembari menghabiskan waktu tersisa, atau apapun itu.”

Post a Comment for "Lagu PPAP Dapatkan Perhargaan Guiness World Record"