Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Mimpi Buruk Yang Harus Diatasi Pengguna Smartphone Android


Walaupun iPhone jadi produk hape buatan Apple paling keren di dunia, tapi hape dengan OS Android masih jadi jawara dengan penjualan terbanyak di seluruh dunia. Tapi dibalik fitur yang seabrek, fleksibel sama banyak pilihannya, ternyata Android punya beberapa kelemahan fatal kalo dibandingin sama iOS.

Nah, kelemahan-kelemahan ini yang sering jadi mimpi buruk buat pengguna hape Android guys. Apa aja? Yuk disimak:

1. Dukungan Software OS Nggak Bisa Diprediksi

Dibanding iOS, update OS Android buat hape tertentu nggak semuanya dapet versi yang sama. Banyak yang cuman ngembangin OS flagship mereka untuk beberapa taun aja. Beda sama iPhone yang emang konsisten kalo ngasih update-an.

2. Bloatware Bawaan

Nggak bisa disangsiin lagi, setiap pabrikan hape Android selalu ngasih bloatware macem-macem yang kebanyakan nggak kita butuhin. Hasilnya, sisa kapasitas RAM jadi makin sempit dan sering nge-hang atau lemot kalo dipake buat aplikasi lain.

3. Kelamaan Update OS

Sejak seri Android 6.0 Marshmallow dan sebelumnya, para developer dari masing-masing pabrikan hape selalu telat ngasih update. Biasanya, kamu harus nunggu beberapa bulan biar bisa dapet update dan support dari Android terbaru.

Tapi setelah seri Android 7.0 Nougat, Google kayaknya udah mikirin hal ini dan mulai nyebarin source Android ke banyak perusahaan hape, supaya pengguna Android bisa nikmatin lebih cepet.

4. Lebih Gampang Kena Virus

Dibanding iOS, Aplikasi Android emang sering jadi target para hacker karena jumlah penggunanya yang gokil. Ya..Walaupun iOS juga nggak lepas dari serangan para hacker juga sih. Tapi, faktanya Android lebih gampang kena hack lewat aplikasi-aplikasi pihak ke-3.

5. Aplikasi di iOS lebih bagus dan cepet dapet update dibanding Android?

Beberapa aplikasi yang Mamang bandingin, dari Instagram, Path dan Snapchat emang lebih cepet di iOS kalo dapet update dan tampilannya lebih kece. Mungkin karena efek pendapatan developer di App Store lebih gede dibanding iOS.

6. Go Green atau Ramah Lingkungan

Nggak semua hape Android yang ramah lingkungan, hanya beberapa perusahaan terkenal yang biasa ngadain program recycle atau daur ulang. Sementara Apple udah punya komitmen setiap tahunnya.

7. Aksesoris Susah Dicari

Banyak perusahaan Android yang ngebuat aksesoris sekaligus setelah flagshipnya dirilis. Tapi juga lebih banyak perusahaan hape Android yang nggak nyediain produk aksesoris, kayak casing, atau antigores. Itu juga kalo ada toko-toko aksesoris yang jual, kalo nggak?

Ya tapi apapun OS-nya, pasti ada plus minusnya yah guys. Tinggal milih aja mana yang paling tepat buat kamu, setuju?

Post a Comment for "7 Mimpi Buruk Yang Harus Diatasi Pengguna Smartphone Android"