Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kasus Ahok Ucap Al Maidah, Ratna: Presiden Ngapain? Kenapa Diam?

Bagi aktivis Ratna Sarumpaet, dua tahun pertama kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla gagal.

"Buat aku kepemimpinan Jokowi dan JK gagal total," ujar Ratna kepada Suara.com, Jumat (21/10/2016)..

Indikasinya, kata Ratna, bangsa ini masih banyak utang di luar negeri.

"Seluruh utang itu dia pakai untuk infrastruktur. infrastruktur perlu nggak? Perlu, tapi itu bukan hal yang primer, yang primer itu rakyat makan dulu. Rakyat itu ngapain, tugas mereka, kan untuk menyejahterakan masyarakat, infrastruktur itu untuk demi kebahagiaan rakyat. Ini apaan rakyat disuruh gigit jari, dianya sibuk bikin infastruktur," kata dia.

Indikasi lainnya, menurut Ratna, perekonomian belum maju. Ratna menyontohkan masalah di Jatinegara, Jakarta timur. Di daerah ini, katanya, banyak warga sampai menggadaikan barang-barang elektronik untuk memenuhi kebutuhan hidup.

"Seingat saya di zaman saya orang menggadaikan itu surat tanah bukan handphone, bahwa ini tanda rakyat kita itu miskin luar biasa HP digadai, HP berapa sih digadai. Jadi kita buruk sekali keadaannya. Nggak ada kemajuan secara ekonomi kita, hanya saja mereka (Jokowi) sibuk menjaga agar harga dollar tidak turun tidak naik dan itu dianggap sebagai prestasi. Come on," tutur Ratna.

Kemudian menyangkut penegakan hukum, Ratna menyontohkan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Menurut Ratna seharusnya Jokowi dapat bertindak tegas.

"Ada satu peristiwa yang mengusik mayoritas masyarakat di Jakarta, Presiden ngapain? Emang kita ada Presiden nggak sih sekarang. Kenapa dia diam," kata dia.

Ratna juga mengkritik pemberantasan korupsi. Menurut dia, lembaga KPK belum maksimal menjalankan tugas.

"Sekarang komisioner KPK kita ngapain, ngapain juga kasus segede setan semua tetap tidak bergulir. Reklamasi berhenti nanti nyala nanti mati, semua nggak ada yang benar mbak," katanya.

Saking gregetan, Ratna sampai meminta Jokowi untuk mundur.

"Menurut saya kalau Presiden Jokowi mau dihormati orang lain, mundur saatnya mundur. Jangan diterusinlah. Kalau dia terus menjadi Presiden, kita hancur. Kalau aku boleh kirim salam, dengan jiwa besar mundur dan seluruh dunia akan mencatat orang yang tahu diri, orang yang pembela bangsa, ketimbang dirinya sendiri," kata Ratna.

Post a Comment for "Kasus Ahok Ucap Al Maidah, Ratna: Presiden Ngapain? Kenapa Diam?"