Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Heboh Video Penampakan Bigfoot di Hutan Indonesia


What is THAT?

Bigfoot atau makhluk bersosok tinggi besar dengan bulu menutupi sekujur tubuh sejauh ini dikenal sebagai bagian dari mitos di kawasan Amerika Utara. Mirip kera raksasa, bigfoot banyak disebut berada di jantung hutan-hutan kawasan barat daya Pasifik, termasuk Kanada sejak abad 19-an. Lalu bagaimana bisa makhluk mistis ini berada di Indonesia?

Demikian pertanyaan yang muncul menyusul heboh penampakan sosoknya di hutan Asia Tenggara. Dikutip dari DailyMail, Minggu (16/10/2016) sebuah video yang diyakini diambil di hutan Tanah Air memperlihatkan sesosok hitam tinggi besar berjalan di antara pepohonan dan air terjun. Tidak disebutkan detail dari lokasi penampakan ini dan meski sejumlah komentar yang muncul bernada skeptis tetapi tidak sedikit yang meyakininya.


Ket: Awalnya pemandangan biasa.


Ket: And then THIS.

Awalnya rekaman video terlihat biasa saja, menunjukkan keindahan kawaan pegunungan di Indonesia. Tapi kemudian bayangan hitam yang disebut-sebut bigfoot tadi tampak bergerak di sebelah kiri air terjun. Ia muncul begitu saja dan meski hilang dalam hitungan detik tetapi rekaman ini menjadi bukti paling jelas dari kemunculannya. DailyStar menyebut di luar pro dan kontra, video yang tidak disebutkan pengunggahnya di medsos ini terbilang meyakinkan.

Bigfoot yang dideskripsikan sebagai makhluk hominoid berukuran besar dan berbulu diperkirakan memiliki bobot 400 kg. Banyak ilmuwan menganggapnya sebagai kombinasi antara mitos dan pemberitaan yang keliru. Tapi ilmuwan lainnya menyangkal kekeliruan ini dan menyatakan bigfoot benar adanya. Bagaimana dengan penampakan terakhir ini?

Post a Comment for "Heboh Video Penampakan Bigfoot di Hutan Indonesia"