Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ahok Didemo, Balai Kota DKI Jakarta Rugi Ratusan Juta Rupiah



Taman Balai Kota DKI Jartaka rusak akibat diinjak pengunjuk rasa

AKSI unjuk rasa yang digelar sejumlah ormas terkait tudingan penistaan agama Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Jumat (14/10/2016), menyebabkan Taman Balai Kota DKI Jakarta mengalami kerusakan. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Djafar Muchlisin menyayangkan rusaknya tanaman hias di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, akibat terinjak-injak pengunjuk rasa. Dia menyatakan, Pemprov DKI Jakarta mengalami kerugian cukup besar akibat peristiwa tersebut.

"Kira-kira mungkin bisa sampai ratusan juta lah ya," kata Djafar.

Dikatakan Djafar, pagi ini pihaknya akan menghitung lagi nilai kerugian. Petugas juga akan dikerahkan untuk kerja bakti membersihkan tanaman yang rusak dan hancur.

"Nanti kalau yang masih bisa ditanam, ditanam lagi. Kalau enggak bisa lagi ya diganti. Kita akan rapihin lagi pagi ini. Nanti tanaman yang terinjak-injak dan hancur ya kita akan angkat, diganti," ujarnya.

Menurut Djafar, akan sulit meminta pertanggungjawaban massa yang menginjak-injak tanaman hias ini. Tanaman hias yang rusak nanti akan diganti. Bibitnya akan diambil dari kebun-kebun bibit milik Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta. Jika bibit bunga yang sama tidak ada, pihaknya akan melakukan pembelian.

Post a Comment for "Ahok Didemo, Balai Kota DKI Jakarta Rugi Ratusan Juta Rupiah"