Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Sharp MS1 dan Spesifikasi, Usung Segudang Komponen Tangguh Banderol Harga 2 Jutaan

Satu lagi perangkat smartphone berspesifikasi menarik resmi diluncurkan ke pasaran. Kali ini datang dari perusahaan teknologi asal Jepang, Sharp yang belakangan memang terbilang cukup aktif dalam memproduksi berbagai ponsel pintar mempuni. Setelah sebelumnya memperkenalkan Sharp Aquos Ever SH-02J yang mempunyai keunggulan bada bodinya yang tahan terhadap air. Kali ini, Sharp kembali hadir sukses menghadirkan perangkat ponsel pintar tangguh yang diperkenalkan dengan nama bertajuk Sharp MS1.

Hadir sebagai salah satu smartphone mempuni yang mengusung segudang spesifikasi menarik, Sharp MS1 bahkan hanya dipasarkan untuk menyasak kalangan menengah dengan banderol yang bisa dibilang relatif terjangkau. Dibanderol dengan nilai jual dua jutaan, Sharp MS1 hadir dengan fitur Dual-SIM yang dipasangkan secara hybrid guna memaksimalkan layanan bertelepon atau saling mengirim pesan singkat. Sedangkan untuk aktivitas berselancar di dunai maya, Sharp MS1 bahkan juga telah dilengkapi teknologi yang mendukung jaringan 4G LTE Cat4 guna menghadirkan pengalaman browsing lebih baik. Review Spesifikai dan Harga Sharp MS1

Menggunakan teknologi tersebut, Sharp MS1 dikatakan mampu menghadirkan proses transfer data dengan kecepatan maksimal mencapai 150/50 Mbps. Bukan hanya itu, Sharp MS1 bahkan juga masih akan dilengkapi dua jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS. Dengan begitu, Sharp MS1 tentunya juga akan tetap dapat diandalkan, kala penggunanya tengah berada pada area yang belum menjangkau jaringan 4G atau 3G.

Sementara pada bagian depan, Sharp MS1 datang dengan membentangkan teknologi layar sentuh berukuran 5.5 inci dengan didukung resolusi Full HD setara 1080 x 1920 pixels. Dengan begitu, Sharp MS1 disebut bakal mampu menghadirkan tampilan layar cemerlang dengan tingkat kerapatan mencapai sekitar 401 ppi pixels density.Sedangkan teknologi panel layar yang disugunakannya, layar Sharp MS1 juga masih akan dibekali panel layar IPS LCD capasitive touchscreen yang sejatinya telah menjadi andalan kebanyakan perangkat smartphone kelas menengah.

Lebih dari hanya mampu menampilkan gambar yang cemerlang, bagian terluar layar Sharp MS1 juga bakal dibalut dengan lapisan kaca antigores tangguh Gorilla Glass buatan Corning. Sehingga, untuk urusan keamanan layar dari berbagai goresan benda tajam dan benturan yang mungkin terjadi, Sharp MS1 dipastikan akan dapat diandalkan. Terlebih, layar Sharp MS1 bahkan juga mengusung fitur multitouch, dimana memungkinkan penggunanya untuk mengoperasikan layar Sharp MS1 dengan lebih dari satu sentuhan secara bersamaan.


Sedangkan yang akan berperan sebagai dasar berjalannya semua aktivitas programing yang dijalankan Sharp MS1, serta mengisi sektor anatrmukanya. Smartphone satu ini hadir dengan mengusung sistem operasi android v6.0 Marshmallow yang siap menampilkan user interface lebih futuristik. Untuk dapur pacu, Sharp MS1 hadir dengan chipset berkekuatan menengah yang dimotori MT6753 buatan Mediatek. Meski begitu, Sharp MS1 bahkan tampak lebih gahar dengan tertanamnya CPU Octa-core dengan clock speed mencapai 1.3 GHz. Sehingga untuk urusan menjalankan aplikasi berat, Sharp MS1 bakal juga dapat diandalkan.

Berbicara tentang kemampuan gaming, Sharp MS1 datang berbekal GPU Mali-T720 yang ditanamkan pada bagian pengolahang grafis. Mengandalkan hal tersebut, Sharp MS1 tentunya bakal mempunyai kemampuan yang cukup mempuni untuk menyuguhkan tampilan visual grafis yang tampak lebih hidup, terutama kala anda memainkan game favorit anda. Bukan hanya itu, Sharp MS1 bahkan juga masih akan memperkuatnya dengan RAM berkapasitas besar mencapai 3 GB. Sehingga Sharp MS1, dikatakan mampu menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan dengan proses multitasking yang tetap lancar.

Sementara untuk bagasi penyimpanan, Sharp MS1 mengandalkan memori internal berkapasitas besar yang dikatakan mampu menampung berbagai data dan file hingga mencapai 64 GB. Namun, jika kapasitas etrsebut belum cukup besar untuk menampung berbagai file yang anda miliki. Sharp MS1 juga masih akan menyediakan slot memori eksternal, dimana ia mampu menampung memori microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 64GB menggunakan slot SIM 2.

Beralih pada kemampuan fotografi, Sharp MS1 tampaknya bakal menjadi salah satu smartphone andalan Sharp dibidang fotografi. Guna bersaing dengan beberapa vendor smartphone yang memang terkenal menyuguhkan perangkat ‘camera phone’ seperti buatan Oppo. Sharp MS1 datang dengan membenamkan lensa kamera tangguh berkekuatan 13 MP pada bagian depannya. Bukan hanya akan mendukung hasil foto yang berkualitas, kamera depan Sharp MS1 tersebut juga dipastikan mampu mengoptimalkan layanan video call dengan hasil yang lebih jernih.

Sedangkan untuk bagian belakangnya, Sharp MS1 juga menyematkan lensa kamera utama yang tak kalah baik dengan bagian depannya. Berbekal lensa 13 MP serta berbagai fitur menarik seperti, LED flash, autofocus, PDAF sensor, aperture f/1.9, serta masih banyak lagi lainnya. Sharp MS1 tak hanya akan mampu menghadirkan hasil foto berkualitas, namun juga dapat difungsikan untuk menangkap rekaman video berkualitas Full HD setara 1080p@30fps.

Sebagai perangkat keras yang juga menjadi sumber tenaga untuk menjalankan setiap aktivitas Sharp MS1. Ponsel pintar satu ini juga akan diperkuat baterai bertipe Li-Po berkapasitas cukup besar mencapai 2600 mAh. Mengandalkan baterai tersebut, Sharp MS1 diprediksi bakal mampu bertahan pada waktu standby mencapai lebih dari 270 jam, atau setara 9 jam pemakaian aktif.


Daftar Lengkap Spesifikasi Sharp MS1

NETWORK
2G bands GSM 850 / 900 / 1800/ 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700 / 2100 / 1800 / 2600 / 900 / 2300
Speed HSPA Plus, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes

BODY 
SIM Hybrid Dual SIM Dimension 155 x 77 x 7.6 mm
Weight 151 g

DISPLAY 
Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors (LTPS Display)
Display size 5.5 inches Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes Protection Corning Gorilla Glass (3D Curved Glass)

SOUND
Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes 3.5 mm jack Yes

MEMORY 
Internal memory 64 GB, 3 GB RAM
Card slot microSD up to 64 GB (Uses SIM 2 Slot)

PLATFORM OS
Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset MediaTek MT6753 CPU Octa-core 1.3 GHz GPU Mali-T720

COMMS WLAN 
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi Display, Hotspot
Bluetooth v4.1
USB microUSB v2.0 with OTG GPS Yes, with A-GPS, GLONASS 
Radio FM Radio

CAMERA
Primary camera 13 MP, 4128 x 3096 pixels, LED Flash, Autofocus, PDAF Sensor Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Gesture Shot, Voice capture, face beauty, HDR, Smile detection, Face detection, Self timer, Touch focus, Low Light Mode, Time Lapse, OIS Sensor, f/1.9 Aperture, Professional Mode, 80 Degree Wide Angle Video 1080p@60fps
Secondary camera 13 MP (77 Degree Wide Selfie)
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM Browser
HTML5
Java No
Colors White, Pink

– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
 – Photo/video editor
– Document viewer
– 3D Glassy Finish Back Cover
– Dual Mic With Noise Reduction
– Hi-Fi Audio
– Metallic Finish Sides
 – Rounded Edges
– Voice Search BATTERY Li-Po 2600 mAh battery Stand-by Up to 270 h (Unofficial) Talk time Up to 9 h (Unofficial) Music play Up to 25 h

Harga Sharp MS1 
Harga Sharp MS1 Baru : Rp 2.790.000,
Harga Sharp MS1 Bekas : –

Sharp MS1 kabarnya telah secara resmi mendarat di pasar smartphone India dengan banderol yang bisa dibilang cukup menarik. Mengingat berbagai teknologi dan komponen tangguh yang dimilikinya, Harga Sharp MS1 hanya akan dibanderol kurang dari 3 jutaan, lebih tepatnya Rs 14.300 atau setara dengan Rp 2,7 jutaan jika dinominalkan dalam mata uang rupiah. Namun, sayangnya belum ada keterangan lebih jelas tentang kapan Sharp MS1 bakal diresmikan pula di pasar Indonesia. Sehingga, Harga Sharp MS1 tentunya juga masih bisa berubah kedepannya. Jadi, kita tunggu saja informasi lebih jelas dari Sharp nantinya.

Post a Comment for "Harga Sharp MS1 dan Spesifikasi, Usung Segudang Komponen Tangguh Banderol Harga 2 Jutaan"