Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagi Yang Rambutnya Rontok Coba Gunakan Buah-buahan Ini


Manfaat buah-buahan memang terbukti sangat baik bagi kesehatan tubuh, terutama kesehatan kulit. Oleh karena itu, tidak sedikit orang mulai menjalankan diet sehat dengan memasukkan buah-buahan segar sebagai menu makanan setiap hari. Tapi tahukah Anda, bahwa beberapa jenis buah ternyata juga baik untuk kesehatan rambut? Kandungan di dalam buah ternyata ampuh untuk merangsang pertumbuhan rambut dan juga membuat rambut berkilau. Berikut beberapa jenis buah yang akan membantu Anda mengatasi masalah kerontokan rambut.

Berri


Berry

Berri berwarna gelap dapat membantu atasi kerontokan rambut bahkan meningkatkan pertumbuhan rambut. Berri juga mengandung bahan kimia alami yang disebut bioflavanoids yang dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala sehingga mengurangi rambut rontok secara alami.

Ceri


Cerry

Sama seperti buah berri ceri juga mengandung senyawa bioflavanoids yang dapat membantu rambut rontok mengobati secara alami. Jadi tidak ada salahnya jika Anda mulai rutin mengonsumsi buah ceri mulai sekarang.

Plum



Plum juga menjadi buah yang dapat bermanfaat bagi kesehatan rambut. Cobalah untu mendapatkan sebuah pulm dan ambil bagian buahnya, dan haluskan. Buah plum yang telah halus ini, dapat Anda aplikasikan sebagai masker bagi rambut. Oleskan secara merata, diamkan beberapa saat hingga mengering lalu bilas hingga bersih.

Pisang


Banana

Bubur pisang juga efektif untuk mengatasi kerontokan rambut. Tumbuklah sebuah pisang hingga halus, lalu jadikan bubur pisang tersebut pada rambut dan kulit kepala. Kandungan di dalam pisang juga dapat membuat rambut Anda jadi mengkilap.

Jambu biji


Guava

Jambu biji kaya akan vitamin A yang membantu pertumbuhan rambut baru dan juga meningkatkan fungsi membran mukosa. Hancurkan jambu biji dan tambahkan beberapa tetes madu dan lemon jus jika Anda juga memiliki masalah ketombe. Oleskan campuran ini pada rambut Anda untuk mendapatkan hasil terbaik.

Post a Comment for "Bagi Yang Rambutnya Rontok Coba Gunakan Buah-buahan Ini"