Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

ASUS MX27AQ, Monitor Elegan dan Serbaguna


PC merupakan perangkat yang serbaguna. Ia bisa digunakan untuk bermain game, menonton film, bekerja, hingga hanya sekadar menemani Anda berselancar di internet. PC juga memiliki sifat yang fleksibel dan bisa dikonfigurasikan secara khusus untuk memenuhi satu kebutuhan saja, contohnya adalah PC khusus untuk bermain game. Namun, bagaimana jika Anda ingin sebuah PC yang nyaman untuk digunakan di berbagai skenario?

ASUS mememiliki jajaran perangkat PC yang memang dirancang untuk berbagai skenario penggunaan, salah satunya adalah monitor ASUS MX27AQ. ASUS memang merancang MX27AQ sebagai monitor serbaguna. Selain memiliki bodi yang elegan dan sedap dipandang, monitor ini juga bisa mengakomodasi berbagai kebutuhan penggunaan PC, mulai dari menonton film, bekerja, bahkan hingga bermain game.


ASUS MX27AQ hadir dengan bodi berwarna silver dan desain yang terlihat mewah. Ia memiliki desain borderless dengan bezel yang sangat tipis, yaitu hanya 0,1mm. Meski disangga oleh satu kaki, MX27AQ bisa tampil secara kokoh. Hal tersebut dikarenakan penyangganya juga dibuat dari bahan metal sehingga bodi layar tidak mudah goyang. Bodi MX27AQ juga sangat tipis, sehingga tidak memakan banyak tempat ketika dipasang.

Untuk kualitas gambar, ASUS MX27AQ terbilang sangat baik. Monitor berukuran 27 inci ini memiliki kontras warna yang sangat tajam. Hal tersebut membuat detail warna dapat dihadirkan secara lebih baik. Didukung oleh panel AH-IPS dan backlight bertipe LED, MX27AQ tidak hanya memiliki sudut pandang yang lebar (178 derajat). Ia juga memiliki reproduksi warna sRGB yang sangat akurat, yaitu hingga 100 persen.


Monitor ini juga telah menggunakan resolusi 2K atau 1440p. Bagi kami, resolusi tersebut sangat pas untuk penggunaan sehari-hari, yaitu tidak terlalu kecil seperti 1080p, namun tidak terlalu besar seperti 4K. Kegiatan desain grafis juga sangat nyaman dilakukan ketika menggunakan ASUS MX27AQ, karena resolusi tinggi dan warnanya yang akurat.

ASUS MX27AQ juga dilengkapi dengan banyak fitur. Jika Anda mengakses menu yang ada di dalam monitor ini, Anda bisa menemukan berbagai preset mode tampilan, yaitu scenery mode, movie mode, gaming mode, dan user mode yang mengijinkan Anda melakukan kustomisasi lebih lanjut.


Bagi Anda yang suka melakukan multitasking, ASUS juga menyediakan aplikasi MultiFrame Management yang memungkinkan Anda untuk membagi tampilan menjadi empat bagian. Sementara bagi Anda yang gemar bermain game, MX27AQ juga hadir dengan fitur GamePlus seperti halnya yang ada di monitor gaming ASUS. Meski demikian, bukan berarti MX27AQ setara dengan monitor gaming karena ia tidak dirancang khusus untuk menemani Anda bermain game, apalagi jika Anda adalah gamer profesional.

Terakhir, MX27AQ dibekali dengan sistem audio yang sangat baik. Monitor ini dilengkapi dengan serangkaian speaker khusus bahkan dilengkapi dengan amplifier. Speaker pada monitor ASUS MX27AQ merupakan hasil pengembangan bersama Bang & Olufsen Technology, dan terbukti mampu menghadirkan suara yang sangat baik.


Kesimpulan

ASUS MX27AQ bisa dikatakan merupakan monitor serbaguna yang hampir sempurna. Baik dari segi desain, penggunaan, fitur, hingga kualitas gambarnya, monitor ini berhasil tampil lebih unggul dari berbagai monitor di pasar, terutama yang telah kami uji sebelumnya. Satu hal yang menjadi kekurangan di monitor ini adalah struktur kakinya yang tidak memungkinkan bodi monitor ini untuk diatur ketinggiannya.

Post a Comment for "ASUS MX27AQ, Monitor Elegan dan Serbaguna"