Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anak 90an Pasti Ingat Dengan 7 Hal ini


Anak-anak yang ngerasain duduk di SD pada tahun 90an pasti setuju banget deh kalau anak SD zaman dulu tuh beda banget sama jaman sekarang. Bisa dibilang perbedaannya bagaikan langit dan bumi. Masak sih? Ini nih buktinya.

1. Bye, bye buku diary


Anak SD era 90an, khusunya cewek-cewek, pasti suka banget nulis buku diary. Soal pemilihan buku diary ini juga gak sembarangan loh! Harus yang gambarnya cantik, kertasnya wangi (iya, diciumin dulu kertasnya) dan ada gemboknya. Kalau anak SD zaman sekarang sih curhatnya langsung di dunia maya deh ya, mulai dari Path sampai vlogging.

2.Suka pamer punya buku telepon


Beuhh, dulu tuh kalau anak SD era 90an bangga banget punya buku telepon. Pakai yang model magnetik yang dilipat ala kipas atau yang modelnya seperti notebook khusus data diri. Setiap ketemu temen baru pasti minta nomer telepon rumah deh. Temen lama yang nomornya sudah kita hafal juga harus is! Kalau anak jaman sekarang sih tinggal masukkin ke hand phone aja.

3. Masih suka dengerin lagu anak-anak


Siapa yang disini waktu jaman SD masih suka dengerin lagunya Trio Kwek-Kwek, Bondan "Si Lumba-lumba" atau Joshua "Diobok-obok"? Bahagia banget deh masih bisa dengerin lagu anak-anak yang memang sesuai dengan umur kita. Anak SD zaman sekarang masih kecil aja udah dengerin lagu cinta-cintaan anak dewasa. Duh!

4. Buku saktinya anak SD kala itu


Punya RPUL itu merupakan barang wajib nan sakti mandraguna buat anak SD era 90an. Hampir semua jawaban pelajaran ada di situ kan, apalagi jawaban soal-soal si Arif. Kalau anak SD zaman sekarang punya yang namanya Google yang super canggih itu.


5. Mantengin program khusus anak-anak


Masih ingat gak sama acara yang pernah dipandu Agnes Monica sewaktu masih kecil dulu? Wihh favorit dan gak boleh terlewatkan banget dulu. Jangan lupa juga berakting ala film Petulangan Sherina. Kalau anak SD jaman sekarang sih sukanya nonton sinetron dewasa yang isinya cinta-cintaan. Kayak ngerti aja.

6. Punya kotak pensil yang aneh bin ajaib bentuknya


Tempat pensil legendaris nih buat anak SD era 90an. Dijamin rapih dan gak berantakan deh. Psstt bahkan terkadang ada piano kecilnya atau bahkan cermin! Anak SD zaman sekarang? Terlalu simple desainnya dan kurang greget gitu deh.

7. Mainan tradisional vs Gadget


Ini adalah perbedaan mencolok dari anak SD tahun 90an dengan anak SD jaman sekarang. Dulu kita masih suka main gundu , petak umpet, dan galaksin sama teman-teman. Setiap istirahat dan pulang sekolah pasti lari ke lapangan. Sayangnya anak SD jaman sekarang tuh addict banget sama gadget. Jadi ya temenan dan ngobrolnya sama gadget aja.

Post a Comment for "Anak 90an Pasti Ingat Dengan 7 Hal ini"