Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Makanan yang Tidak Boleh Dimasukkan Dalam Kulkas


Selama ini sebagian besar orang menganggap kulkas sebagai tempat paling aman untuk menyimpan makanan dan minuman. Alasannya agar tetap awet dan tidak basi. Namun ternyata tidak semua makanan dan minuman baik untuk disimpan di kulkas.

Ada beberapa jenis makanan dan minuman yang sebaiknya jangan disimpan di kulkas karena akan membuat kualitas makanan dan minuman jadi rendah. Serta mempengaruhi tekstur makanan tersebut. Berikut jenis makanan dan minuman yang sebaiknya tidak disimpan dikulkas:

1. Roti


Roti yang disimpan di kulkas akan lebih cepat basi. Sebaiknya tetap disimpan dalam plastik kemasan dan biarkan ditaruh di lemari atau di meja makan anda.

2. Bawang Merah dan Putih


Bawang sebaiknya juga jangan disimpan di kulkas karena baunya yang dapat mempengaruhi makanan lainnya. Sebaiknya simpan bawang di tempat sejuk dan kering seperti di rak dapur anda.

3. Alpukat


Menyimpan buah alpukat di kulkas akan membuatnya cepat menghitam dan membusuk. Sebaiknya simpan buah alpukat dalam wadah terbuka.

4. Tomat


Tomat juga tidak dianjurkan disimpan di kulkas. Buah itu akan mempengaruhi rasa dari apapun yang mengandung vitamin C.

5. Madu


Menyimpan madu di kulkas juga bukan pilihan yang baik. Simpanlah madu di tempat sejuk dan kering. Jangan di dalam kulkas yang dingin dan cenderung lembap karena akan mempengaruhi kualitas madu tersebut.

6. Kue


Menyimpan kue di kulkas akan mempengaruhi tekstur dan rasa menjadi kurang nikmat. Sebaiknya simpan kue di wadah yang kedap udara dan tidak perlu di dalam kulkas.

7. Buah Melon


Melon yang masih utuh sebaiknya jangan disimpan di dalam kulkas. Kecuali jika buahnya sudah dipotong-potong untuk menjaga kesegaran buah.

8. Kopi


Hampir sama dengan bawang, kopi memiliki bau yang menyengat. Sehingga dapat mempengaruhi bau makanan lainnya. Sebaiknya anda memiliki rak penyimpanan khusus untuk kopi.

9. Kentang


Suhu dingin akan membuat kentang menjadi lembap dan cepat busuk. Cukup disimpan di tempat terbuka dan jangan simpan bersebelahan dengan bawang putih atau merah. Keduanya akan cepat membusuk.

10. Minyak


Segala macam minyak mulai dari zaitun, kelapa atau pun goreng jangan disimpan di kulkas. Penyimpanan di sana akan membuat minyak menjadi kental dan keruh. Menyimpan minyak terbaik adalah di suhu ruangan.
Tidak semua bahan makanan bisa masuk kulkas. Anda tidak ingin merusak bahan sebelum bisa diolah, bukan?

Post a Comment for "10 Makanan yang Tidak Boleh Dimasukkan Dalam Kulkas"