Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi Xiaomi Mi5s, Smartphone 4G LTE dengan Tampilan Cantik Ala MIUI 8


Setelah Lenovo menghadirkan deretan smartphone terbarunya, kali ini Xiaomi juga tidak mau kalah ketinggalan olehnya. Salah satu vendor yang saat ini mengusai pasaran gadget Tiongkok tersebut telah kembali melahirkan smartphone anyarnya dengan nama Xiaomi Mi5s, yang mana kabarnya smartphone ini telah dipersiapkan oleh sang produsen dengan kapasitas RAM yang cukup besar serta jerohan yang super handal.

Seperti yang telah banyak kita ketahui sebelumnya, jika vendor yang satu ini memang kerap sekali menghadirkan deretan smartphone handal dengan harga yang murah, namun buka berarti smartphone buatannya merupakan smartphone murahan lho. Sama halnya dengan Xiaomi Mi5s ini nantinya akan dipasarkan dengan harga yang cukup terjangkau. Seperti apakah spesifikasi Xiaomi Mi5s tersebut? Silahkan simak baik-baik pada uraian dibawah ini.

Review Spesifikasi Xiaomi Mi5s

Pertama kali mari kita melihat pada bagian layar dari Xiaomi Mi5s ini. Pihak perusahaan telah membekalinya dengan menggunakan bentang layar sebesar 5.15 inch, ukuran layar yang jarang dimiliki oleh smartphone lainnya. Untuk teknologi layar yang dimilikinya berjenis IPS LCD dengan tingkat kapasitif yang tinggi dengan resolusi jernih berkualitas full HD 1080 x 1920 pixels. Dan untuk melindungi sisi layar smartphone ini dari goresan benda kasar, pihak perusahaan juga melengkapinya dengan menggunakan pelindung dari Corning yang berjenis Gorilla Glass 4.

Yang paling banyak diminati dari sebuah smartphone adalah pada bagian kameranya, begitu juga untuk smartphone Xiaomi mi5s ini. Untuk itu pihak perusahaan telah memasangiya dengan menggunakan kamara utama sebesar 16 MP dengan fitur perture f/2.0, phase detection autofocus, 4-Axis OIS, dual-LED (dual tone) flash. Sedangkan untuk kamera kedua atau kamera selfie dari smartphone ini mempunyai resolusi sebesar 4 MP dengan fitur Aperture f/2.0, 1/3″ sensor size, 2µm pixel size.

Pada bagian jerohan, ponsel android Xiaomi Mi5s ini digerakkan dengan menggunakan sistem operasi Android Marsmallow yang dipercantik dengan menggunakan MIUI 8. Untuk kinerjannya sepenuhnya dipercayakan pada dual prosesor quad core dengan 2.4 GHz dan 2.0 GHz yang dikombinasika bersama dengan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 bersama dengan GPU Adreno 530.

Mengenai masalah ruang penyimpanan, sang vendor telah menyematkan ruang penyimpanan internal kedalam smartphone ini sebesar 256 GB. Namun sayangnya pihak perusahaan tidak memasangkan slot microSD dalam tubuh smartphone ini. Jadi pengguna tidak bisa lagi memberikan tambahan ruang penyimpanan dalam smartphone ini. Dan untuk kapasitas RAM smartphone ini pihak perusahaan tidak main-main dalam membasanginya, yakni 6 GB.

Kapasitas baterai smartphone Xiaomi Mi5s ini juga bisa dibilang cukup besar, yakni 3490 mAh. Dan untuk akses internetnya sendiri juga masih menggunakan jaringan yang sedang arak untuk saat ini, yakni jaringan 4G LTE. Selain itu, Xiaomi Mi5s ini support dengan dual SIM. Sumber

Post a Comment for "Spesifikasi Xiaomi Mi5s, Smartphone 4G LTE dengan Tampilan Cantik Ala MIUI 8"