Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

iPhone anda malah Crash setelah mengunduh Update iOS 10


Apple telah mulai merilis update iOS 10 kemarin malam, namun sayang agenda tersebut tidak berjalan semulus yang direncanakan. Banyak pengguna yang mengeluhkan bahwa setelah mengunduh update tersebut iPhone & iPad mereka 'membatu' alias bricking, dimana proses update berhenti di tengah jalan dan muncul sebuah pesan error yang meminta pengguna untuk segera menghubungkan perangkat iOS mereka ke komputer desktop atau Mac untuk menyelesaikan proses restore iOS.

Apple mengakui bahwa memang ada kendala dalam perilisan update, terutama pada kurun waktu 1 jam pertama perilisan. Apple sudah membenahi masalah tersebut, juga meminta maaf kepada para pengguna atas ketidaknyamanan yang telah terjadi. Apple mengatakan kalau proses mengunduh update iOS 10 kini sudah benar-benar aman, dan bug yang menghambat proses update tadi sudah berhasil diatasi.

Seandainya Anda menemui masalah serupa gara-gara mengupdate iOS 10, tak perlu panik berlebihan karena cara mengatasinya sangat mudah. Jadi yang perlu Anda lakukan adalah: - segera sambungkan iPhone ke Mac atau komputer desktop Anda dan buka iTunes - tekan dan tahan tombol Sleep & Home secara bersamaan hingga beberapa saat untuk melakukan force restart dan menjalankan iPhone dalam mode recovery - iTunes kemudian bakal menampilkan opsi apakah Anda ingin mengunduh update atau merestore OS seperti sedia kala. Pilih Update untuk menyelesaikan unduhan dan beranjak ke iOS 10. - seandainya proses update memakan waktu lebih dari 15 menit, segera ulangi proses nomor 1-3 - setelah proses instalasi selesai, langsung selesaikan settingan ponsel. Sumber

Post a Comment for "iPhone anda malah Crash setelah mengunduh Update iOS 10"