Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ikuti Apple, Samsung juga akan hilangkan Headphone Jack?


iPhone 7 terbilang cukup kontroversial. Ya, apalagi kalau bukan karena absennya headphone jack 3.5mm yang digantikan oleh port Lightning. Masalah timbul karena satu-satunya konektivitas hanya ada di Lightning port; mulai dari pengisian baterai, mendengarkan musik lewat EarPod, sampai melakukan transfer data manual. Apple pun menawarkan solusi melalui aksesori baru yang disebut Lightning Dock, meski untuk memilikinya Anda harus merogoh kocek lagi. Lantas bagaimana jika perangkat lain latah menghilangkan headphone jack 3.5mm seperti Apple?

Laporan terbaru saat ini menyebutkan jika Samsung kemungkinan juga akan menghilangkan audio jack untuk produk-produk barunya mendatang. Namun alih-alih bergantung pada USB Type-C port, Samsung mungkin akan membuat port khusus untuk transmisi audio yang dilisensi ke sejumlah produsen Android.

Kabarnya saat ini Samsung baru dalam tahap eksplorasi dan masih belum akan mengimplementasikan teknologi tersebut. Namun dikatakan jika port baru ini ditujukan untuk menawarkan kualitas audio yang lebih baik dari headphone jack 3.5mm saat ini.

Sayang, Samsung masih menolak memberikan komentar terkait kabar ini. Sumber

Post a Comment for "Ikuti Apple, Samsung juga akan hilangkan Headphone Jack?"