Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fitur-fitur unggulan LG V20


LG Electronics secara resmi memperkenalkan smartphone flagship terbarunya yang bertajuk LG V20. Suksesor LG V10 ini hadir dengan membawa peningkatan fitur dan performa. Mulai dari sistem dual kamera plus lensa wide-angle, performa audio yang mumpuni, layar dual screen baterai jumbo serta beragam dukungan fitur menarik lainnya.

Penasaran dengan apa saja yang diandalkan pada LG V20? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Desain dan Layar

Tak jauh berbeda dengan smartphone seri flagship sebelumnya, LG V20 juga dibekali inovasi terkini mulai dari sisi desain serta layar yang ditanamkan. Pada sisi desain, perangkat ini dibekali dengan tampilan desain yang kokoh dan solid dengan kover metal dibagian belakang. Meski memiliki bobot yang lebih ringan dari LG V10 namun kapasitas baterai yang tertanam justru lebih besar. Uniknya, kover belakang body dapat dibuka yang dengan menekan tombol yang tersembunyi pada sisi samping untuk memudahkan mencopot baterai. sementara tombol fingerprint masih setia hadir dibelakang body tepat dibawah kamera belakang.

Sedangkan pada sisi layarnya, LG V20 menanamkan panel layar berukuran 5.7 inci dengan resolusi Quad HD (1440 x 2560 pixel). Tak jauh berbeda dengan versi sebelumnya, LG V20 juga hadir dengan layar kedua pada bagian atas untuk menampilkan notifikasi serta tampilan waktu terkini. Pada layar kedua ini nama pengguna juga bisa ditampilkan dengan jumlah angka atau huruf yang lebih banyak serta ukuran font yang lebih besar.

Sebagai versi pemutakhiran dari LG UX 5.0, LG UX5.0+ ini hadir sekaligus menjadi lapisan antar muka smartphone pertama di dunia yang menjalankan Android 7.0 Nougat. Dikatakan antar muka ini memberikan kemudahan lebih bagi pengguna untuk mengakses fungsi multimedia sesuai kebutuhannya. LG V20 juga memiliki Multi-window untuk menampilkan dua aplikasi pada satu layar yang memungkinkan pengguna untuk memindahkan teks, gambar dan berkas dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Kombinasi kemampuan ini dengan layar utama IPS Quantum Display berbentang 5.7inch memberikan kapabilitas multitasking lebih baik.


Kamera Mumpuni

Pada sisi kamera yang tertanam pada LG V20 mengadopsi fitur kamera yang tersedia pada smartphone flagship LG sebelumnya yakni LG G5. LG V20 hadir dengan dukungan dual kamera belakang dimana kamera utamanya di bekali dengan lensa berkekuatan 16 megapiksel dan didukung dengan fitur OIS, serta bukaan lensa f/1.8. Sementara kamera keduanya memiliki sensor kamera berkekuatan 8 megapiksel dengan sudut pandang mencapai 135 derajat dan bukaan lensa f/2.4 untuk memaksimalkan foto dengan sudut pandang yang lebih luas.

Sedangkan dibagian depan, tertanam sensor kamera 5 megapiksel yang juga dibekali dengan mode wide yang memungkinkan pengguna untuk melakuan foto selfie secara bersamaan. Dengan sudut pandang yang mencapai 120 derajat memberikan sudut pandang yang lebih luas.

Tak hanya itu, kamera belakang yang tertanam juga dibekali dengan beragam fitur pendukung yang dapat memaksimalkan fungsi fotografi mulai dari hybrid auto-focus sistem dengan laser auto-focus, tertanam pula dukungan fitur PDAF dan traditional contrast AF. Asyiknya lagi, kamera LG V20 juga mampu mendeteksi titik focus yang memberikan kemudahan kepada pengguna untuk menentukan titik focus yang diinginkan ketika mengambil objek gambar.

Beralih ke mode perekaman, LG V20 memperkenalkan Steady Record 2.0 dengan memanfaatkan teknologi Electronics Image Stabilization (EIS) 3.0 dari Qualcomm Technologies. Keberadaan teknologi ini membuat pengguna mampu merekam gambar dengan ketajaman baik sekaligus di sisi lain menekan efek distorsi dari goncangan saat pengambilan gambar. EIS yang berbasis gyro ini juga meningkatkan akurasi sinkronisasi antara gambar dan gyro dengan mengurangi latency sampai hanya 50milidetik. Kerja EIS ini berkolaborasi dengan Digital Image Stabilization (DIS) yang meningkatkan kualitas gambar pasca proses pengolahan dengan menyesuaikan objek dalam frame dan meminimalkan distorsi yang terjadi dari perpindahan gerakan halus.

Pemilik LG V20 juga bakal memiliki kemampuan rekam video dalam kualitas Hi-Fi dan memiliki pengaturan manual untuk kualitas audio lebih baik dengan berbagai opsi. Termasuk dalam opsi ini yaitu Low Cut Filter (LCF) yang menanggalkan noise yang tak diinginkan dari lingkungan sekitar saat perekaman dan Limiter (LMT) yang dapat mengatur jauhnya jarak perekaman. Sementara dalam perekaman audio, LG V20 mendukung audio dalam kualitas 24-bit / 48kHz Linear Pulse Code Modulation (LPCM), yang merupakan format serupa yang digunakan dalam perangkat perekam video professional.


Audio Jadi Andalan

Peningkatan fitur juga tersedia pada sisi audio yang ditanamkan, LG V20 membawa kemampuan 32-bit Hi-Fi Quad DAC (Digital to Analog Converter) dengan dukungan ESS Technology sebagai desainer produk audio dengan performa tinggi. Ditenagai ESS SABRE ES9218, Quad DAC pada LG V20 mampu menghasilkan suara dengan meminimalisir distorsi dan noise dari lingkungan sekitar hingga 50%. Ditambah dengan kelengkapan level suara hingga 75 tingkat, L/R balance control dan mendukung kemampuan memainkan berkas musik digital berdefinisi tinggi seperti FLAC, DSD, AIFF dan ALAC, LG V20 memiliki kemampuan untuk menghadirkan audio berkualitas tinggi melalui earphone.

Untuk mode perekaman suara juga terdapat peningkatan yang signifikan, pengguna kini dapat merekam suara dengan kualitas yang jernih dengan bit rate mencapai 24-bit / 48kHz. Tak hanya itu, kualitas perekaman audio mampu menghantarkan keluaran audio 24-bit / 192kHz.

Performa dan Baterai

Sebagai smartphone flagship terbaru LG, V20 didukung dengan SoC Qualcomm Snapdragon 820 yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 4GB dan kapasitas memory internal yang mencapai 64GB. Asyiknya lagi, LG juga menyediakan slot kartu microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan data.

Smartphone dengan dukungan sistem operasi Android 7.0 Nougat ini juga hadir dengan baterai berkapasitas 3200 mAh serta didukung dengan fitur Quick Charge 3.0.

LG V20 akan tersedia dipasaran dengan varian warna Titan, Pink dan Silver namun informasi terkait ketersediaan dipasaran dan berapa banderol harga yang ditawarkan masih belum dapat diketahui.
Sumber

Post a Comment for "Fitur-fitur unggulan LG V20"