Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Cek Keaslian Smartphone Android


Saat ini ada banyak sekali pilihan smartphone Android yang tersedia di pasaran. Sehingga selain memilih smartphone dengan spesifikasi yang dibutuhkan, Gadgeteers juga perlu memeriksa apakah smartphone yang dibeli itu asli atau abal-abal.

Untuk memastikannya, ada beberapa langkah yang bisa Gadgeteers lakukan :

Menggunakan aplikasi AIDA64




Cara memastikan keaslian smartphone Android yang pertama dengan menggunakan aplikasi AIDA yang tersedia di Play Store. AIDA adalah aplikasi yang mampu menampilkan spesifikasi hardware dan software sesuai dengan yang tertanam di dalam perangkat. Jadi, Gadgeteers tinggal mencocokkan informasi yang ditampilkan oleh AIDA dengan situs resminya.

Menggunakan Aplikasi AnTuTu


Cara kedua, menggunakan aplikasi AnTuTu untuk memeriksa keaslian komponen di dalam sebuah smartphone. Seperti AIDA, AnTuTu juga mampu menampilkan komponen keras dan lunak dalam perangkat termasuk skor kinerjanya. Apabila skor yang dicetak oleh perangkat di tangan Gadgeteers terlampau berbeda dengan skor resmi, maka Gadgeteers patut curiga.

Cek IMEI

Cara terakhir, Gadgeteers dapat memeriksa nomor IMEI perangkat. Caranya, masuk ke menu Settings – About. Atau dengan menekan *#06# kemudian OK/Call. Kemudian cocokkan nomor IMEI yang tampil dengan database situs IMEI. Apabila terdapat ketidak cocokan, sebaiknya kembalikan perangkat ke tokonya.

Post a Comment for "Cara Mudah Cek Keaslian Smartphone Android"