Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bocoran Screenshot Xiaomi MI NOTE 2 muncul, Gunakan Android 7.0 Nougat & 8GB RAM


Selama ini kabar yang beredar menyebutkan bahwa Xiaomi masih menyiapkan 2 produk smartphone kelas flagship untuk periode akhir 2016: yang pertama adalah Mi 5s selaku versi upgrade dari Mi 5, lalu Mi Note 2 yang bakal menjadi penerus lini phablet kelas flagship Mi Note. Kabar terakhir menyebutkan bahwa Xiaomi tampaknya bakal fokus untuk Mi 5s saja pada beberapa bulan terakhir dari tahun 2016 ini, namun kini muncul sebuah bukti baru yang mengindikasikan kalau Mi Note 2 tampaknya masih belum benar-benar dihapuskan dari rencana.

Sebuah foto screenshot beredar di Weibo, dan informasi yang terkandung di dalamnya memperlihatkan keberadaan sebuah produk handset dengan spesifikasi tertinggi untuk standar saat ini. Halaman keterangan ponsel tersebut menyatakan penggunaan prosesor quad-core berkecepatan 2,6GHz (*kemungkinan Snapdragon 821, 8GB RAM, memori internal 256GB, serta beroperasi dengan menggunakan MIUI 8 versi 6.9.8 yang telah berbasis Android Nougat.



Sebelum terlalu gembira menyikapi pengumuman ini, perlu dicatat bahwa spesifikasi yang tertera di halaman tersebut terkesan 'terlalu bagus untuk jadi kenyataan.' Pertama, penggunaan 8GB RAM masih terlalu berlebihan untuk standar saat ini, mengingat sejauh ini produk Android dengan memori RAM tertinggi masih menggunakan 6GB RAM, dan Xiaomi sejauh ini bahkan belum memiliki produk dengan spesifikasi setinggi itu. Ke-2, MIUI 8 terbaru sejauh ini masih berbasis Android Marshmallow, dan MIUI berbasis Android Nougat kabarnya baru akan rilis via update MIUI 9.

Xiaomi memang sempat ambil bagian di acara pengumuman Android Nougat beberapa bulan yang lalu, namun mengingat bahwa sejauh ini Xiaomi butuh waktu begitu lama untuk menghadirkan update versi Android Marshmallow, maka tak perlu terlalu berharap akan kehadiran update Nougat di MIUI8 bukan? Sumber

Post a Comment for "Bocoran Screenshot Xiaomi MI NOTE 2 muncul, Gunakan Android 7.0 Nougat & 8GB RAM"