Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sering Telanjang Depan Umum? Hati-hati, Mungkin Itu Eksibisionisme


Memamerkan bagian tubuh tertentu seperti organ intim tentu bukan hal normal dan tak akan dilakukan oleh sebagian besar orang. Namun, ada suatu kelainan psikologis yang disebut dengan eksibionisme, dimana seseorang merasa senang memamerkan tubuh atau organ intimnya.

(Sumber gambar picdn.net)

Kelainan ini bisa diderita oleh pria ataupun wanita dengan berbagai penyebab, misalnya saja ketidakmatangan pertumbuhan psikis saat masa anak-anak. Hanya saja, terdapat perbedaan dalam pola eksibisi yang dilakukan oleh pria dan wanita dengan tujuan yang berbeda pula.

Eksibisionisme Pada Pria

(Sumber: online.de)

Eksibisionisme pada pria seringkali dilatarbelakangi oleh keinginan untuk memperoleh kepuasan seksual. Pria dengan kelainan eksibisionis akan merasa bergairah jika alat kelaminnya dilihat oleh wanita. Bahkan banyak di antara mereka yang sampai melakukan masturbasi.

Eksibionisme Pada Wanita

(Sumber: mirror.co.uk)

Sedangkan pada wanita, eksibisionisme lebih bertujuan untuk menyalurkan keinginan dikagumi oleh lawan jenis. Misalnya saja dengan menggunakan pakaian yang sangat minim dan terbuka di bagian dada, wanita ingin para pria merasa kagum akan keindahan tubuhnya.

(Sumber: tz.de)

Pria biasanya lebih frontal dalam menunjukkan alat kelaminnya, sementara wanita lebih banyak melakukan eksibisionisme dengan mengenakan pakaian yang terbuka. Kadang eksibionisme juga bisa dilakukan melalui perkataan yang menjurus atau sikap menggoda.

Intinya, pria dan wanita pengidap eksibisionisme sama-sama ingin mendapatkan pengakuan atas tubuhnya. Mereka ingin diperhatikan, dikagumi, dan diinginkan oleh lawan jenis. Perasaan tersebut seringkali tidak bisa dikontrol sehingga menimbulkan tindakan yang melanggar etika.

Post a Comment for "Sering Telanjang Depan Umum? Hati-hati, Mungkin Itu Eksibisionisme"