Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kulit Sekitar Vagina Berwarna Gelap? Jangan Khawatir, Ini Solusinya!


Wanita adalah sosok yang selalu memperhatikan penampilan. Saat adanya masalah pada salah satu bagian tubuh, maka mereka akan menurunkan rasa percaya diri, misalnya kulit area vagina atau selakangan yang cenderung berwarna gelap. Bagi mereka yang belum menikah, hal ini tidak begitu menjadi masalah besar. Tapi, mungkin akan menjadi sedikit masalah bagi mereka yang sudah menikah.


Sebenarnya apakah kulit area vagina yang berwarna lebih gelap adalah sesuatu yang normal? Jawabannya adalah YA. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan warna vagina menjadi gelap, di antaranya ketidakseimbangan hormon, keturunan, kelebihan produksi hormon melatonin, infeksi, pencukuran rambut sekitar vagina, penggunaan kosmetik yang tidak tepat, kurang vitamin, obesitas dan juga penggunaan celana yang terlalu ketat.


Jika Anda mengalami masalah ini, jangan khawatir karena ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mencerahkan area sekitar kulit tersebut. Di antaranya adalah menggunakan campuran perasan jeruk nipis dan bubuk kunyit yang dioleskan pada area sekitar vagina dan dibiarkan selama kurang lebih 20 menit, kemudian bilas hingga bersih.


Selain itu, jika Anda ingin mencegah kulit vagina bertambah gelap, sebaiknya perhatikan hal-hal seperti tidak mencukur area vagina, tidak mengenakan celana yang ketat seperti celana jeans, menjaga pola makan dan berat badan, serta rajin-rajinlah membersihkan area kewanitaan Anda.


Area vagina yang gelap, sebenarnya tidak mempengaruhi rasa cinta pasangan Anda. Karena, banyak pria yang menyatakan bahwa justru mereka menyukai kondisi vagina yang alami, bukannya seperti yang ditunjukkan dalam film porno maupun iklan produk kecantikan. Jadi tidak perlu terlalu risau jika area sekitar vagina Anda berwarna gelap.

Post a Comment for "Kulit Sekitar Vagina Berwarna Gelap? Jangan Khawatir, Ini Solusinya!"