Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Dia Cara Ampuh Memilih Pembersih Organ Kewanitaan yang Sesuai


Saat ini kita bisa menemukan banyak jenis dan merk pembasuh organ kewanitaan dipasaran, mulai yang terbuat dari bahan alami maupun hasil olahan bahan kimia. Jika Anda memiliki masalah dengan area vagina Anda, menggunakan sabun pembasuh vagina mungkin merupakan salah satu cara yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut. Namun, ada baiknya jika Anda mengetahui cara memilih pembasuh organ kewanitaan yang benar.

Cek Kandungan Asam Laktat

Asam laktat atau asam susu adalah salah satu bahan yang harus terkandung dalam pembasuh organ kewanitaan harian karena zat ini dikenal dapat membersihkan vagina secara optimal dan menjaga kadar pH normal di dalamnya.

Tak heran jika Ratu Mesir, Cleopatra rajin mandi dengan menggunakan susu masam yang kaya akan asam laktat atau lactyc acid. Cairan pembersih atau pembasuh vagina yang mengandung asam laktat baik untuk wanita yang mengalami masalah infeksi bakteri, jamur maupun keuptihan.

(Sumber: bunbunmakeuptips.com)

Temukan Kandungan Gliserin

Bagi wanita yang memiliki masalah vagina yang kering, ada baiknya memilih pembasuh organ kewanitaan yang mengandung gliserin. Sebab, zat ini mmapu memberikan kelembaban di area sekitar vagina dan mencegah terjadinya infeksi. Selain gliserin, komponen lain yang bisa mengatasi vagina kering adalah capric glirserid. Jadi, saat memilih pembasuh yang tepat pastikan pembersih tersebut mengandung salah satunya.

Pastikan Kadar Sodium Lauril Sulfat

Sodium lauril sulfat adalah salah satu komponen pembersih dan anti bakteri yang biasa ditemukan dalam produk pembersih seperti sabun dan shampo. Meskipun zat ini baik untuk membersihkan vagina secara efektif namun sebaiknya pastikan kadarnya tidak berlebih karena hal tersebut justru bisa menimbulkan gatal dan kemerahan pada kulit.

(Sumber : menshealth.com)

Hindari Pewangi

Banyak wanita menganggap bahwa pembasuh vagina yang beraroma harum bisa membuat organ kewanitaan menjadi lebih segar dan bersih. Padahal, faktanya pembasuh dengan parfum atau wangi tertentu justru mengandung zat kimia berbahaya yang bisa berakibat negatif pada organ intim.

Jika Anda ingin membeli pembersih vagina maka pastikan Anda memilih jenis yang tepat sesuai kebutuhan Anda dan jika Anda ingin mencerahkan area sekitar vagina, maka Anda juga bisa memilih jenis pembersih yang mengandung bahan pencerah alami.

Post a Comment for "Ini Dia Cara Ampuh Memilih Pembersih Organ Kewanitaan yang Sesuai"