Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Android Nougat Segera Mendarat Di Xiaomi Mi5?


Update Android 7.0 Nougat tampaknya tak lama lagi akan mendarat di smartphone Xiaomi Mi5. Informasi ini diperkuat dengan cuitan akun Xiaomi India yang merekrut pengguna Mi5 untuk berpartisipasi menjadi tester MIUI 8 yang berbasis Android N. Rilisnya ke publik mungkin agak lama mengingat statusnya masih Alpha.

Selain menyiapkan Android Nougat untuk jajaran smartphone andalannya, Xiaomi juga tengah mengembangkan MIUI 9. Antarmuka baru ini diklaim menawarkan tampilan yang sederhana dan lebih hemat konsumsi baterai jika dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Seperti yang kita ketahui, Xiaomi Mi5 mengusung layar sentuh berukuran 5,15 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan hingga 428 piksel per inci. Tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass pada ponsel ini.

Sektor kamera, Xiaomi membekali ponsel flagship Mi5 ini dengan kamera berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor Sony Exmor IMX298 berukuran 1/2.8 inci 1,12um piksel yang didukung oleh aperture f/2.0, 4-axis OIS, phase-detection autofokus, dan diperkuat oleh fitur dual-tone LED flash.

Kamera depan Xiaomi Mi5 ini juga cukup mumpuni dengan berkekuatan 4 megapiksel berteknologi UltraPixel dengan sensor 1/3 inci 2um piksel aperture f/2.0 untuk keperluan foto selfie dan video chat. Smartphone canggih ini disokong baterai berkapasitas 3000mAh dilengkapi teknologi QuickCharge 3.0 untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Performa yang ditawarkan oleh Xiaomi Mi5 cukup gahar di kelasnya dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 1,8GHz dan dual-core 1,6GHz, serta didukung oleh RAM 3GB, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530 yang powerful.

Post a Comment for "Android Nougat Segera Mendarat Di Xiaomi Mi5?"