Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Celotehan Pengguna Android Yang Bakal Buat Pengguna IPhone Kesal


Dalam dunia smartphone saat ini, Android dan iOS merupakan platform yang paling banyak diminati oleh para pengguna. Antara ponsel Android dan iPhone juga memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Dengan begitu, pengguna tinggal menentukan mana jenis HP yang mereka suka.

Lucunya, banyak pengguna ponsel Android dan iPhone yang sering banget berantem karena keidealisan mereka. Bahkan, banyak celotehan yang terucap oleh pemakai HP Android dan membuat iPhone kesal. Apa saja itu?

1. Layarku besar, layarmu?


Saat ini, sudah banyak smartphone Android yang memiliki layar lebar, baik itu smartphone flagship ataupun kelas entry-level. Coba bandingkan iPhone yang layarnya segitu-gitu aja, kasihan ya?

2. Punyaku bisa ditambah memori, kamu?


Benar, iPhone diciptakan dengan memori penyimpanan yang paten. Itu berarti, kamu tidak bisa menempatkan kartu memori tambahan untuk iPhone. Jadi, kalau memori sudah overload, selamat menghapus file ya!

3. HP nge-lag, cabut saja baterainya! Oh ya, iPhone gak bisa kan?


Menggunakan smartphone secanggih apapun bukan berarti kamu terbebas dari nge-lag. Walau bagaimana pun, yang namanya lag pasti akan terjadi. Kalau kamu pakai Android, mudah saja kamu tinggal cabut baterai dan pasang lagi. iPhone?

4. Kustomisasi seperti apapun, Android bisa melakukannya!


Benar, smartphone Android dirancang untuk bisa melakukan apapun, seperti mengkustomisasi widget, aplikasi, atau bahkan memasang live wallpaper sekalipun. Duh, mohon maaf ya iPhone gak akan bisa melakukan itu.

5. Siri emangnya bagus? Coba bandingkan dengan Google Now


Voice assistant yang dimiliki oleh platform iOS adalah Siri. Tetapi, Siri sendiri tidak memiliki fitur yang secanggih Google Now. Coba saja kamu bandingkan, menggunakan Siri itu tidak akan sekeren Google Now.

6. Aplikasi Maps aja harus download dulu, PAYAH!


Saat kamu ingin mencapai suatu tujuan dan kamu buta arah, pasti kamu akan buka aplikasi pemetaan dong. Kalau pakai Android, kamu sudah gak perlu lagi download, karena sistem operasi ini sudah membekali aplikasi Google Maps, kamu tinggal buka deh. iPhone? Payah!

7. Android bisa tersinkronisasi dengan semua layanan Google lho!


Menariknya pakai smartphone Android adalah, kamu sudah langsung tersinkronisasi dengan semua layanan Google, baik itu Gmail, Chrome, dan lain sebagainya. Hal seperti ini kamu gak bisa dapatkan dari sebuah iPhone, serius deh!

8. Sumpah, pakai iPhone itu ribet banget kalau mau transfer foto!


Nah, buat kamu pengguna iPhone, pasti kamu pernah dong merasakan hal ini. Mau transfer foto aja ribet, harus pakai aplikasi media sosial, email, atau chat. Kalau pakai Android, dengan fitur NFC kamu hanya perlu menempelkan saja, selesai sudah perkara.

9. Mau pakai charger siapa aja gak ribet


Smartphone Android saat ini masih didominasi dengan jenis microUSB. Dengan begitu, kalau sampai charger kamu ketinggalan, gak perlu lagi panik, pinjam saja sama teman. Kalau iPhone, duhhh gak semuanya punya. Kalau ketinggalan, mendingan kamu balik lagi ke rumah deh.

10. Backup foto gak nyusahin


Sekalinya kamu nyolok ponsel atau tablet Android, kamu bisa langsung nge-backup foto atau jenis file lainnya dengan mudah. Kalau iPhone, harus download iTunes dulu dan melakukan segala tetek bengek yang nyusahin.

Nah, itu dia celotehan yang biasanya dikeluarkan oleh para pengguna gadget Android ke para pemakai setia Apple iPhone. Kamu juga pasti suka ngecengin hal-hal seperti di atas kan? Share pendapatmu ya!

Post a Comment for "10 Celotehan Pengguna Android Yang Bakal Buat Pengguna IPhone Kesal"