Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Xiaomi Mi Mix Pecahkan Rekor Bezel-less

 
Setelah baru saja rilis Xiaomi Mi Note 2  Sekarang Xiaomi mempunyai konsep untuk Smartphone Flagship selanjutnya, Ya! Era bezel-less sudah dimulai. Dan pencetusnya yang produnya pun telah dirilis secara resmi lengkap dengan harga adalah Xiaomi lewat seri Mi Mix. Tengok saja persentase layar terhadap permukaan depan yang sebesar 91,3 persen. Maka secara teknis sisa space depan seluas 18,7 persen hanya diperuntukkan bagi part lain.

Konsep bezel-less sebenarnya sudah jadi bahan pembicaraan sejak awal tahun ini. Samsung lah yang mengemukakan. tetapi Xiaomi yang mewujudkan. Dengan persentase di atas 90 persen maka nyaris seluruh permukaan didominasi oleh layar. Bahkan bagian atasnya pun full screen.

Dimensi layar Xiaomi Mi Mix sendiri cukup luas untuk ukuran sebuah smartphone, yang nyaris berukuran layar phablet. Tercatat seluas 6,3 inci. Maka opsi rasio layar tak lagi hanya 16:9 melainkan 17:9. Hal ini membuka peluang untuk menampilkan video atau game dengan rasio yang lebih sepadan.


Tak hanya layar, Xiaomi Mi Mix juga unggul lantaran menggunakan bahan keramik mulai cover belakang, frame dan tombol di samping.

Untuk pengoperasian Xiaomi mengenalkan teknologi tombol lunak (soft key) bernama Quick Ball yang dapat di-auto hide. Kemudian dipergunakan pula modul kamera yang lebih kecil yang setengah ukuran kamera normal. Kamera 16 MP ini juga siap merekam video 4K.

Di dalam perangkat bercokol prosesor punya Qualcomm seri Snapdragon 821 yang dianggap menjadi SoC paling kencang menjelang akhir tahun. Prosesor dengan clock speed 2,35 GHz ini juga digunakan oleh Google Pixel.


Xiaomi Mi Mix disiapkan dalam dua varian, masing-masing versi 128 GB memori internal plus RAM 4 GB, serta seri yang berhias emas 18 karat, Xiaomi Mi Mix 18k yang punya memori 256 GB dengan RAM 6 GB.

Seri ini seperti jadi jagoan yang bakal ditiru oleh vendor lain. Bagaimana tidak jika Xiaomi melengkapi dengan seluruh layanannya. Termasuk up grade UI MIUI versi 8. Lantas moda pembayaran Mi Pay yang mengandalkan NFC.

Kedua varian diperkuat oleh baterai berkapasitas 4.400 mAh. Untuk mempercepat proses isi ulang tenaga sebuah aplikasi milik Qualcomm yang terdapat di SoC yaitu Quick Charge 3.0 pun siap sedia.

Harga dua varian ini bahkan telah dirilis. Untuk versi 128 GB dilego sebesar sekitar Rp 6,7 juta, sedangkan varian 18k dijual seharga Rp 7,7 juta.

Post a Comment for "Xiaomi Mi Mix Pecahkan Rekor Bezel-less"