Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Membersihkan Laptop yang Benar


Apakah Anda termasuk pengguna laptop? Apakah Anda rajin membersihkan laptop Anda? Sebagian besar orang mungkin sangat jarang membersihkan layar, keyboard, dan seluruh bagian luar laptop. Padahal hal ini akan sangat penting demi membuat laptop Anda tetap awet. Debu yang menempel pada laptop Anda bisa saja merusak kinerja dan bagian dalam laptop, lho B’timers! Oleh karena itu, ketahui cara membersihkan laptop yang benar berikut ini.

Sebelumnya, matikan terlebih dahulu laptop Anda. Jangan lupa untuk mencabut kabel dan flashdisk yang masih menempel. Gunakan kain bersih atau kain microfiber untuk membersihkan.

  • Langkah pertama membersihkan laptop adalah dengan membersihkan bagian luar menggunakan kain microfiber. Anda boleh menjaganya tetap kering atau diberi sedikit air. Bersihkan dengan satu arah dan perlahan-lahan.
  • Untuk membersihkan bagian keyboard, lap dengan kain microfiber yang kering untuk menghilangkan debu di sela-sela. Jika Anda merasa kurang bersih, maka gunakan kuas kecil.
  • Untuk bagian layar juga besihkan dengan menggunakan kain microfiber yang kering. Lakukan secara perlahan dan lembut. Anda bisa menambahkan sedikit cairan pembersih pada kain agar lebih mudah menghilangkan debu dan kotoran di layar. Bersihkan dengan gerakan satu arah.
  • Setelah selesai dibersihkan, jangan tergesa-gesa untuk menyalakannya. Diamkan beberapa saat untuk memastikan laptop Anda kering. Setelah itu, baru boleh Anda nyalakan.
  • Nah, mudah kan B’timers! Anda harus membersihkan laptop dengan benar dan rutin agar debu yang menempel tidak semakin banyak dan susah untuk dibersihkan. Dengan menjaga kebersihan laptop, itu akan membuat kinerja dan fisik laptop Anda bisa bertahan lama dan awet.

Post a Comment for "Tips Membersihkan Laptop yang Benar"