Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tipe-tipe Pembantu di Indonesia, No 3 Paling Sering Kita Temui!


Jaman sekarang nyari pembantu rumah tangga yang bisa betahan itu bagai mencari jarum di setumpuk kenangan masa lalu. Kebanyakan pada milih kerja di pabrik ketimbang mengabdi di sebuah keluarga. Padahal kenyataannya, banyak rumah-rumah yang butuh jasa mereka. Kalo nggak ada mereka, rumah kamu bisa berpotensi kotor dan nggak keurus.

Ngomong-ngomong soal pembantu, ternyata nggak semua pembantu itu tipenya sama. Coba yuk kita kulik tipe-tipe pembantu yang ada di Indonesia.

1. Pembantu doyan pacaran


Pembantu model ini suka banget bikin kesel majikannya. Kalo pas dibutuhin mendadak nggak ada. Dicariin di dapur nggak ada, di teras nggak ada juga, sampe nggedor kamarmya pun tetep nggak keliatan batang hidungnya. Eh sorenya baru ketauan kalo doi lagi pacaran sama abang-abang bakso di sebrang jalan. Dua minggu berikutnya, doi minta resign gara-gara dilabrak sama istri tukang bakso.

2. Pembantu superman


Tipe yang ini paling banyak dicari sama semua orang. Dia rajin dan bisa ngerjain semua kerjaan rumah tangga. Udah gitu, pembantu superman juga asik-asik aja kalo disuruh ngerjain kerjaan tambahan kayak mijetin, masang genteng bocor, jemput anak sekolah dan lainnya deh. Kalo udah punya pembantu model ini, sang majikan bakalan bahagian dunia akhirat. Tapi ya itu, kudu kuat ngasih gaji yang agak gede biar nggak doi nggak gampang kabur dan terpikat sama keluarga lain.

3. Pembantu sebulan doang


Ini yang paling mainstream ada di kota-kota besar. Kebanyakan pembantu nggak betah lama-lama tinggal di rumah majikan. Ada aja alesan buat kabur, mulai dari diajak nikah sampe hamil duluan bisa jadi senjata ampuh pembantu buat ninggalin rumah majikan. Yang paling ngeselin kalo kabur nggak bilang-bilang sambil ngegondol perhiasan.

4. Pembantu naik kelas


Pembantu naik kelas biasanya nongol di sinetron-sinetron Indonesia. Doi lumayan cantik dan seksi. Karena kecantikannya inilah doi berhasil ngegebet majikan atau anak majikannya. Nggak heran kalo beberapa waktu kemudian doi langsung naik pangkat jadi majikan. Hidupnya langsung berubah 180 derajat, enak banget deh! Jadi kalo kamu mau hidunya enak, jadilah pembantu tipe ini, hahaha.

Itu dia tipe pembantu yang ada di Indonesia, pembantumu masuk kategori mana?

Post a Comment for "Tipe-tipe Pembantu di Indonesia, No 3 Paling Sering Kita Temui!"