Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tipe-tipe Kernet Bus di Indonesia, Kamu Sering Nemuin yang Mana Nih?


Kamu pasti udah nggak asing sama angkutan umum seperti bus atau angkot kan? Nah di setiap bus atau angkot itu pasti ada kernet yang bertugas buat narikin ongkos para penumpang. Ternyata tipe para kernet ini beda-beda loh. Coba yuk kita gali tipe-tipe kernet bus yang ada di Indonesia.

1. Kernet miskin duit kembalian


Tipe kernet yang satu ini kayaknya yang paling banyak di Indonesia. Doi jarang banget punya uang kembalian atau sengaja nggak nyiapin duit kembalian. Alhasil para penumpang kudu sabar ngelus dada pas kernetnya bilang "kembaliannya besok ya!" Dipikir gue bakalan naik bus yang sama besok?!

2. Kernet maksa


Kalo kamu suka nemuin kernet yang teriak-teriak maksa penumpang naik, berarti kamu lagi ketemu sama tipe kernet maksa. Doi bakalan ngelakuin segala cara biar penumpang busnya banyak, macam ada target yang harus dipecahin. Korbannya banyak, mulai dari ibu-ibu yang habis belanja dari pasar, anak SMA, sampe orang kerja pun jadi sasaran.

3. Kernet tipu-tipu


Kernet yang satu ini demen banget malsuin rute tujuan. Pas ditanya lewat Kebon Jeruk apa enggak, doi dengan yakin jawab iya! Padahal, busnya sama sekali nggak lewat Kebon Jeruk dan si penumpang pun terpaksa turun pas nyampe pangkalan dan nyari bus lain. Bikin ribet!

4. Kernet SKSD


Ada lagi nih tipe kernet yang suka sok kenal sok deket gitu. Baru 5 menit naik, udah ditanyain macem-macem, mulai dari nama sampe pengalaman hidup paling menyenangkan. Paling apes sih kalau akhirannya pinjem duit! Waduh.

5. Kernet kece baik budi


Yang ini jarang banget ada. Kernet cakep kece dan baik budinya. Kalo biasanya kernet identik sama kucel dan lusuh, yang ini beda. Justru keliatan cemerlang dan bikin naksir. Kalo kamu nemuin yang beginian beruntung banget, soalnya tipe kernet ginian cuma ada di FTV.

Jadi, kamu sering ketemu sama model yang mana nih?

Post a Comment for "Tipe-tipe Kernet Bus di Indonesia, Kamu Sering Nemuin yang Mana Nih?"