Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung Rilis Modul RAM 8GB, Siap Dipakai di Galaxy Series?


Walaupun lagi kena banyak masalah soal Galaxy Note 7 dan sidang tuntutan paten Apple, tapi Samsung tetep nggak mau nyerah ngasih teknologi kekinian buat produknya. Salah satunya ngerilis chip DRAM terbaru dengan ukuran 10-nm LPDDR4.

Apa yang beda dari seri sebelumnya? Selain ukurannya yang lebih kecil, karena pake proses teknologi 10-nm, kapasitas chip RAM terbaru Samsung ini lebih gede dua kali lipat. Kalo sebelumnya satu chip itu punya kapasitas 4GB, kali ini chip RAM terbaru Samsung ini punya kapasitas 8GB dengan kecepatan dua kali lipat dari RAM PC 4,266 Mbps.

Karena ukurannya yang kecil, RAM terbaru ini juga lebih sedikit ‘makan’ energi. Jadi bisa bikin batere lebih awet dibanding seri RAM Samsung sebelumnya.

Bukan cuma itu doang, saking gedenya kapasitas RAM Samsung ini, nantinya pengguna mobile bisa ngerekam video 4K jadi lebih alus. Udah gitu, nantinya RAM ini juga sanggup ngedukung virtual machine alias komputer jalan diatas komputer. Bisa bayangin dong gimana kalo ada dua chip ini nempel di hape?

Belum ada kabar kapan Samsung bakalan ngerilis chip RAM terbarunya ini. Prediksi Mamang tahun 2017, RAM hape bakalan didominasi sama yang ukurannya diatas 8GB. Gak percaya? Kita liat nanti.

Post a Comment for "Samsung Rilis Modul RAM 8GB, Siap Dipakai di Galaxy Series?"