Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Lenovo Phab 2 Pro, Google Tango Phone Pertama


Lenovo Phab 2 Pro hadir dengan multiple camera, teknologi AR secara real-time dan masih banyak lagi.


Pada awal bulan ini Lenovo meluncurkan smartphone Google Tango pertama di dunia, phablet Lenovo Phab 2 Pro. Lenovo Phab 2 Pro mampu menciptakan AR reality secara real-time dan mendukung untuk penggunaan fitur AR untuk games dan aplikasi berkat multiple kamera (16MP, motion and depth sensing camera) yang dimilikinya, dimana sensor yang dimiliki dapat memungkinkan perangkat untuk melihat sekitar dalam bentuk 3D.

Teknologi ini diharapkan dapat menawarkan berbagai kemudahan kepada para penggunanya kedepan ketika aplikasi-aplikasi Google Tango sudah didistribusikan secara luas. Dengan memiliki kemampuan AR secara real-time, pengguna dapat memproyeksikan benda non fisik pada layar mereka. Misalnya, ketika sedang mencari sebuah tempat tidur baru dan bagaimana tempat tidur tersebut akan terlihat di suatu ruangan.

Diharapkan banyak aplikasi toko furnitur yang akan di masa depan untuk memberikan layanan online bagi pengguna Augmented Reality.

Aplikasi Domino dapat memproyeksikan domino di mana saja dan kapan saja dengan berbagai pola yang dapat dipilih.


Sama halnya seperti aplikasi Pokemon GO, gambar-gambar ini akan memberikan pengguna sekilas gambaran tentang bagaimana tata letak suatu ruangan jika diisi oleh objek-objek tertentu didalamnya. Menurut Lenovo, sekitar ratusan aplikasi yang mendukung teknologi Google Tango akan tersedia pada 2017 nanti. Google Tango akan menjadi teknologi yang sangat penting di masa depan, seperti halnya orang menggunakan layanan GPS setiap harinya, ujar Direktur Marketing dari Lenovo, Anjana Srinivasan.

Lenovo Phab 2 Pro akan hadir dengan konsep phablet dengan ukuran layar 6.4 inci (1440 x 2560 piksel). Lenovo Phab 2 Pro akan diperkuat oleh prosesor dari Qualcomm MSM8976 1.8GHz 8 core yang dioptimalkan untuk Google Tango Edition yang dipasangkan dengan 4GB RAM. Untuk kapasitas penyimpanannya Lenovo Phab 2 Pro akan memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 64GB. Selain itu perangkat ini akan ditanamkan baterai dengan kapasitas sebesar 4050mAh yang diklaim oleh Lenovo dapat bertahan selama 24 jam pemakaian.

Selain itu Lenovo Phab 2 Pro juga akan hadir dengan 5.1 inci Dolby Audio Capture 5.1 dilengkapi dengan Dolby Atom untuk memberikan pengalaman audio yang terbaik untuk penggunanya. Lalu pemindai sidik jari juga terdapat pada perangkat tersebut yang terletak di belakang dari perangkat. Terdapat fitur dual-SIM (Nano), dan dimensi dari Lenovo Phab 2 Pro adalah sebesar 88.57 x 178.83 x 6.96 mm dengan berat sekitar 259g.


Post a Comment for "Review Lenovo Phab 2 Pro, Google Tango Phone Pertama"