Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ngeri! Otak, Mata, Hingga Badan Wanita Ini Dipenuhi Cacing Parasit

Beberapa waktu lalu saya telah menyebutkan jenis-jenis cacing parasit yang dapat bersarang di tubuh manusia. Di antaranya adalah cacing pita, spesies parasit mengerikan yang dapat masuk tanpa disadari lalu berkembang biak di dalam tubuh penderitanya. Dan ketika penderita sadar, semua telah terlambat.

Seorang wanita di China yang tidak mau disebutkan namanya, mengeluhkan keadaannya yang sakit luar biasa di seluruh tubuhnya. Ia dirujuk masuk ke UGD sebuah rumah sakit oleh dokter. Saat diperiksa, ternyata ia menderita Cysticercosis, yakni keadaan dimana seluruh badan mulai dari otak, bola mata, hingga tubuh sudah dipenuhi cacing pita parasit.

Dokter tidak menyangka dia bisa terjangkit penyakit cacing pita parasit ini. Setelah diusut, ternyata wanita berumur 23 tahun ini hobi makan daging babi yang memang terkenal telah didiami cacing pita. Menurut keterangannya, ia dan keluarganya memang gemar makan daging babi semenjak kecil.


Menurut dokter, biasanya cacing akan mati saat terkena asam lambung manusia, namun dalam kasus ini, bisa saja si penderita terjangkit tapeworm, atau daging babi yang sudah terkontaminasi sehingga telur-telur cacing pita bersarang di seluruh tubuhnya.

Dengan teknologi kedokteran saat ini, bukan tidak mungkin cacing ini dibunuh dan dikeluarkan dari tubuh, hanya saja biasanya penderita tidak akan sadar hingga cacing-cacing parasit ini tumbuh besar dan ganas serta berakibat pada kematian penderitanya.


Mulai sekarang mulailah memilah makananmu dan memasaknya hingga matang ya.

Post a Comment for "Ngeri! Otak, Mata, Hingga Badan Wanita Ini Dipenuhi Cacing Parasit"