Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Facebook Kini Ancam e-Commerce


Facebook memperkenalkan fitur bernama Marketplace. Berbekal basis pengguna yang sangat besar, Facebook Marketplace ditengarai bisa mengancam bisnis para pemain e-commerce.

Sebagai fitur yang dihadirkan untuk membantu pengguna untuk lebih terkoneksi, Marketplace digambarkan sebagai cara yang nyaman untuk mencari, membeli dan menjual barang dengan orang-orang yang berada di komunitas pengguna.

“Marketplace membuat mudah untuk menemukan ha-ha baru yang Anda sukai. Kami akan terus mengembangkan pilihan dan fitur baru untuk mewujudkan pengalaman terbaik bagi setiap orang,” demikian tulis Facebook di situs resminya.

Bagi pengguna yang ingin mengunjungi Marketplace, cukup tekan ikon shop di bagian aplikasi Facebook dan mulailah mengeksplorasi. Bila pengguna sudah menemukan barang yang sedang dicari, cukup tekan pada gambar untuk melihat secara lebih detil mulai dari penjual, termasuk deskripsi produk, nama dan foto profil penjual, serta lokasi mereka. Pengguna juga dapat menyimpan item untuk diakses kemudian.

Adapun bagi penjual yang ingin menjual barang mereka di Marketplace, caranya juga tergolong mudah. Cukup unggah gambar produk, kemudian masukkan nama produk beserta deskripsi dan harga, kemudian beritahukan lokasi dan pilihlah sebuah kategori.

Dalam beberapa hari ke depan, Marketplace akan digulirkan untuk siapa saja yang berusia lebih dari 18 tahun di Amerika Serikat, Inggris, Australia, dan Selandia Baru pada aplikasi Facebook untuk iPhone dan Android. Ke depan, Facebook juga berencana akan melakukan ekspansi ke negara-negara lainnya, serta membuat Marketplace tersedia untuk Facebook versi desktop.

Post a Comment for "Facebook Kini Ancam e-Commerce"