Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Games yang Belum Pernah Berhasil Diselesaikan Level Teratasnya


Games tentunya menjadi salah satu sarana terbaik untuk melepas penat. Mengusung tema interaksi dengan pengguna melalui video, games pada umumnya menawarkan konsep penghargaan. Konsep yang salah satunya mengharuskan Loopers untuk melewati berbagai rintangan dengan perhitungan skor ataupun kenaikan tingkat sebagai rewardnya.

Namun, seiring berjalannya waktu, konsep ini sepertinya mengalami penyesuaian. Pada dasarnya masih sama, yakni tetap menguji adrenalin para gamers. Hanya saja, tingkat kesulitan games saat ini terkadang membutuhkan skill yang lebih agar gamers dapat menuntaskan setiap level yang ada. Beberapa judul bahkan belum pernah dituntaskan hingga sekarang.

Lalu, games apa saja yang patut diberikan predikat games tersulit? Berikut rangkumannya.

1. Contra


Sumber: hoigame.net

Contra adalah sebuah judul games legendaris yang dirilis pada 1987. Menawarkan grafik yang bagus serta pilihan mode multiplayer menjadikan games ini sempat populer di eranya. Nah, untuk Loopers yang familiar dengan games tembak-tembakan satu ini, kamu mungkin sangat mengenal ‘kode rahasia’ yang dirumorkan ada dalam games.

Kode ini memungkinkan para pemainnya untuk mendapat nyawa tak terbatas. Meski terdengar menarik, namun jangan harap kamu bisa maju ke level teratas karena beberapa level akan sangat merepotkan langkahmu.

2. Broken Sword: The Shadow of The Templars


Sumber: youtube.com

Mengusung tema teka-teki konspirasi besar, games rilisan tahun 1996 ini menuai banyak pujian dari kritikus games. Banyak dipuji, games ini sudah barang tentu banyak juga diminati para gamers. Namun, games ini kerap dicap sebagai games tersulit.

Salah satu level tersulit terletak pada bagian berjudul “The Goat Puzzle”. Saking sulitnya, tak banyak yang mengaku pernah berhasil melewati teka-teki pada bagian ini. Bahkan, ketika games Broken Sword kembali dirilis dengan versi ‘sederhana’ pada tahun 2009, para gamers tetap saja masih tak mampu memecahkannya.

3. Demon’s Soul


Sumber: kotaku.com

Games RPG besutan FromSoftware yang dirilis tahun 2009 ini mengambil setting dunia khayalan yang gelap di kerajaan Boletaria. Para pecinta RPG menilai bahwa games Demon’s Soul ini menjadi salah satu judul tersulit. Pasalnya, Loopers butuh strategi khusus untuk menyerang musuh yang ada. Selain itu, kamu juga akan banyak menemukan musuh tangguh yang akan melumpuhkanmu hanya dengan satu pukulan saja. Gak heran, games ini kerap membuat para pemainnya frustasi hingga menyerah begitu saja.

4. Mega Man


Sumber: megaman.capcom.com

Dengan grafik sesederhana ini, siapa sangka kalau Mega Man termasuk games tersulit yang paling ada. Hal ini disebabkan karena Loopers butuh respon yang cepat untuk menyelesaikan berbagai misi menantang dalam games besutan Capcom tersebut.

Dari berbagai seri Mega Man, satu judul spin-off berjudul Mega Man Legends dianggap menjadi seri paling mudah. Menggabungkan narasi RPG dengan genre action 3D, sang kreator Keiji Inafune berharap Mega Man Legends dapat menjadi games yang lebih menyenangkan untuk dimainkan.

5. QWOP


Sumber: play.google.com

Loopers yang sering menonton video-video PewDiePie di YouTube mungkin sudah tidak asing lagi degan games satu ini. Games berjudul QWOP ini adalah salah satu games yang membuat Youtuber asal Swedia tersebut frustasi bukan kepalang.

Sebenarnya, tujuan games ini hanya satu, yakni bagaimana caranya agar si pelari dapat berlari sejauh-jauhnya. Tapi tunggu dulu, cobalah untuk menggerakan kaki dan tangan si pelari supaya kamu tahu tingkat kesulitannya.

6. S.T.A.L.K.E.R: Shadow of Chernobyl


Sumber: fullypcgames.net

Dengan peralatan serba terbatas, Loopers harus berperan sebagai tokoh utama yang hidup di tengah kota Chernobyl. Dalam games bertajuk S.T.A.L.K.E.R: The Shadow of Chernobyl ini Loopers harus bisa bertahan dari ancaman para mutan, kelaparan, hingga kemungkinan terkena radiasi. Akhir dari cerita games first-person ini sangat tergantung pada keputusan Loopers sebagai gamer. Kamu yakin mampu bertahan?

7. Dark Souls


Sumber: cheathappens.com

Sebagai pecinta RPG sejati, Loopers mungkin sangat mengenal Dark Souls sebagai games tersulit. Saking sulitnya, gak jarang para pemain malah dibuat frustasi saat memainkannya. Namun kesulitan yang ada dalam games ini ada bukan tanpa alasan. Para pengembang yang diwakili oleh sang kreator, Hidetaka Miyazaki sengaja membuat games perangkat konsol ini sulit untuk memuaskan para gamers.

Mayoritas para gamers veteran menganggap games masa kini terlalu mudah sehingga Dark Souls diharapkan dapat menarik perhatian. Namun, karena dianggap terlalu sulit hingga ‘menakuti’ para gamers baru, Miyazaki belakangan membuat Dark Souls yang diklaim lebih ‘ramah’.
Sumber

Post a Comment for "7 Games yang Belum Pernah Berhasil Diselesaikan Level Teratasnya"