Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Foto Ini Berhasil Bikin Banyak Netizen Sedih



Ada yang bilang, dengan foto, orang bisa nyeritain kejadian tanpa kata. Ternyata hal itu bisa kebukti bener. Disalah satu forum terbesar di Indonesia, Kaskus.com, banyak beredar foto-foto yang sebenernya simpel, tapi punya makna yang menyentuh.

Contohnya aja, Kaskuser dengan username bedakbayi1214 ini, “Sialan ente gans. Bikin newek pagi-pagi. Laki ane sampe serba salah dikira ane marah sama dia”.

Atau username Weleh8910 “untung istri ane lagi ga ada dirumah. jadi ane bisa nangis sepuasnya sambil sesegukan pas liat foto-fotonya”.

Kalau kamu masih gak percaya juga sama komentar mereka, kamu bisa buktiin lewat kumpulan foto yang udah Mamang kumpulin ini:

1. Pemenang Pulitzer


Foto ini kelaitannya biasa aja guys. Cuman landscape anak negro Africa sama burung vulture dalem satu frame. Tapi siapa sangka kalo gak lama setelah foto diambil. Anak itu meninggal tanpa pertolongan. Bahkan, fotografer yang ngambil foto tersebut hidupnya sampe gak tenang gara-gara nyesel gak nolongin anak itu. Saking nyeselnya, akhirnya sang fotografer berbakat ini bunuh diri

2. 3 orang Vetera


Foto ini adalah foto 3 pejuang veteran yang selalu bersama-sama ngadepin kehidupan yang keras. Sayangnya, 1 diantara 3 pejuang ini gak bisa bertahan hidup. Dan buat menghargai sahabatnya, kedua temen ini ngumpul lagi dimasa tua lengkap dengan kostum dan tempat yang sama. Tapi semua tetep gak kerasa sama tanpa si sahabatnya.

3. Pengantin bunuh dir


Kata orang, pernikahan adalah salah satu momen paling bahagia di dalem hidup. Tapi gak begitu sama gadis ini. Dihari seharusnya dia menikah, orangtua si cowok ternyata gak setuju sama pernikahan itu. Si gadis yang gak kuat ini mutusin buat terjun bunuh diri. Tapi akhirnya diselamatin sama cowok asing yang seakan ngomong, hidup terlalu berharga buat dihabisin pake bunuh diri.

4. Penghormatan terakhir


Biasanya, pasien yang bilang terimakasih sama dokter, tapi kejadian ini bener-bener beda total. 4 Dokter ini ngasih penghormatan terakhir buat seorang anak kecil berumur 8 tahun karena kebesaran hatinya. Sebelum meninggal karena kecelakaan, anak ini nyumbang 4 bagian organ tubuhnya dan ngasih ‘kehidupan’ buat 4 anak lainnya.

5. Pem-bully-an


LGBT emang banyak ditentang di banyak negara, termasuk Indonesia. Tapi tindakan anak-anak di Ukraina ini ekstrem banget. Keliatan disana, seorang gay yang lagi kena buli lewat kekerasan fisik. Buat yang belom tau, pembulian-pembulian di masa remaja adalah salah satu penyebab terbesar kasus bunuh diri di Eropa.

6. Jangan tinggalkan saya, Ayah


Anak kecil dibilang paling punya jiwa yang murni dan jujur gara-gara mereka belom tau apa-apa soal dunia yang kejam. Tapi kemurnian dari anak kecil ini bikin banyak netizen terenyuh. Masalahnya, di usianya yang polos, dia udah harus ngelepas sosok orangtuanya.

7. Foto Album


Abis peristiwa tsunami di Jepang, banyak orang-orang balik lagi ke rumahnya buat ngambil apapun yang selamat gara-gara insiden itu. Tapi bapak ini nemuin sesuatu yang gak dia sangka sebelomnya. Yaitu foto album. Mungkin buat kita itu hal yang biasa, tapi buat bapak yang kehilangan keluarga dan rumahnya, foto album ini begitu memilukan. Ditambah fakta, di foto album itu, mereka lengkap, dan bahagia.

8. Terjun dari gedung


Peristiwa 11/9 di Amerika ternyata ninggalin satu foto yang memilukan juga. Dimana ada cowok yang saking putus asanya, dia ngerasa gak punya pilihan apa-apa lagi selain ngeakhirin hidupnya lewat terjun dari gedung pencakar langit itu. Bayangin, seberapa pernah kamu seputus asa sampai ngerasa gak punya pilihan apa-apa lagi?

9. Dewasa sebelom waktunya


Foto ini juga viral banget di dunia internet. Dimana ada anak yang maksa orangtuanya untuk ‘bangun’ dari mabok berat. Keliatan banget disana kehidupan si Ayah yang redup, dan cuman si anak yang mau jadi cahayanya.

10. Diam terduduk


Kata apa yang bisa ngejelasin soal hak anak buat bisa ketawa riang dirampas begitu aja cuman gara-gara perang? Foto ini viral banget, soalnya ekspresi anak ini yang berlumuran darah bener-bener diam terduduk kayak gak tau lagi mau ngapain, kayak gak tau lagi sama dunia yang begitu asing buat mereka.

Post a Comment for "10 Foto Ini Berhasil Bikin Banyak Netizen Sedih"