Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tipe Orang Indonesia Dilihat Dari Cara Ngutang! Kamu Masuk Yang Mana?

Namanya orang Indonesia itu, tiap tangal tua, gak bakalan jauh dari urusan hutang piutang. Pas tanggal 1 sih masih nyantai beli ini itu kayak juragan kaya, eh giliran udah tanggal 20 keatas langsung lemes gak berdaya. Gaji sudah menguap, tabungan jangan ditanya. Saking biasanya perkara hutang ini, sampe ada tipe-tipenya lho. Ini nih tipe orang Indonesia berdasarkan cara ngutangnya. Ssstt ... Tapi harus diubah ya!

1. Si Tukang Drama


Tipikal pengutang kayak gini tuh sukanya bikin drama. Lagi ngobrol enak tiba-tiba suka curcol sendiri soal hidupnya yang sulit banget. Mulai dari biaya kuliah mahal sampe ortu sakit-sakitan diceritain semuanya tuh. Terus tiba-tiba meneteskan air mata deh ala artis FTV. Eh tapi ujungnya apalagi kalo bukan pinjem duit? Capek deh.

2. Si Penanya Kabar


Kalau mendadak ada temen lama yang nanyain kabar, jangan ge-er dulu! Doi bukan mau pedekate, tapi mau cari utangan. Tipe pengutang kayak gini biasanya gak pandang bulu, siapa aja bisa diutangin. Hati-hati!

3. Si Pengobral Janji

 


Mulutnya manis banget, janjinya bakalan balikin duit pas tanggal segini. Nggak taunya molor banget balikinnya. Kadang sampe lupa nggak dibalikin juga. Kalau kita tagih, dia bisa lebih marah dari kita. Kamfr*t!

4. Si Nekat


Nah kalo nemu model pengutang yang nekat, kita mesti hati-hati bro. Soalnya tipe yang gini suka gak kira-kira. Udah bilang gak punya duit, masih dipaksa juga suruh minjemin. Gak ada duit cash, jam tangan atau hp kita pun bisa melayang buat dijadiin barang pinjeman.

5. Si Basa-basi



Tipe ini adalah yang paling pintar diantara yang lain. Dengan berbagai kedok, mulai dari bayarin aja dulu sampai dompet gue ketinggalan, bisa dikeluarkan. Terus mukanya udah kayak tembok, jadi ekspresinya bisa cukup menyakinkan. Jangan sampai terjebak ya!

Post a Comment for "Tipe Orang Indonesia Dilihat Dari Cara Ngutang! Kamu Masuk Yang Mana?"